Rabu , Oktober 20 2021
Home / Kesehatan / Hati-Hati, Makanan Dalam Lingkungan Sekolah, Belum Terjamin Kesehatannya.

Hati-Hati, Makanan Dalam Lingkungan Sekolah, Belum Terjamin Kesehatannya.

LAMPUNG1.COM, Wali murid atau orang tua yang memiliki putra-putri yang bersekolah di kabupaten Lampung Timur, harus extra hati-hati, karena ternyata hingga saat ini, belum ada jaminan tentang keberadaan makanan sehat, yang beredar di lingkungan sekolah.

Para wali murid membenarkan bahwa hingga saat ini, masih banyak sekali sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA sederajat, yang tidak memiliki Kantin Sehat, yang jelas memberikan jaminan makanan yang sehat dan layak konsumsi, sesuai arahan dari Dinas Kesehatan atau Institusi terkait lainnya.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri Isdianto Pastikan Stok Sembako Aman

“Kami berharap Pihak Sekolah dan Dinas Kesehatan di Lampung Timur, dapat bersikap tegas, untuk tidak memberi ruang bagi penjual makanan di sekitar lingkungan sekolah, yang tidak terjamin kebersihan dan kesehatannya”, tegas para wali murid.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Evi Darwati, menyatakan bahwa sebenarnya pihaknya telah membangun komunikasi dengan pihak sekolah, dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan, tentang panganan bersih dan sehat, di sekolah-sekolah.

BACA JUGA:  Tugas di TMMD, Digunakan Untuk Ajang Mengasah Keterampilan

“Kita sebenarnya sudah lakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang pentingnya keberadaan Kantin Sehat di lingkungan sekolah, dan ke depan, kita akan lebih intensifkan lagi program ini, ke sekolah-sekolah, dengan melibatkan unsur Puskemas, agar bisa berjalan lebih optimal”, terangnya, (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Amankan Warga Yang Terlibat Narkoba Di Pasir Sakti

LAMPUNG1.COM, Seorang warga tidak berkutik saat diringkus Petugas Kepolisian, karena diduga terlibat dalam aksi penyalahgunaan …

One comment

  1. peredaran makan di sekolah harus ekstra ketat di awasi oleh pihak sekolah dan instansi terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *