Sabtu , Januari 29 2022
Home / Agama / Hewan Qurban Di Lampung Timur, Aman Dari Penyakit.

Hewan Qurban Di Lampung Timur, Aman Dari Penyakit.

LAMPUNG1.COM, Dinas Peternakan melakukan proses pemantauan secara intensif, untuk memberikan jaminan kesehatan ternak, kepada masyarakat, khususnya umat Muslim yang akan melakukan ibadah Qurban, pada Idul Qurban, Senin (12/9) besok.

Kabid Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan Lampung Timur, Dewanto, mengatakan bahwa berdasarkan pemantauan tim terkait di sejumlah lokasi penjualan serta pengepul hewan Qurban, yang tersebar di 24 kecamatan, kondisi hewan Qurban, masih terdeteksi aman dan layak untuk ber-Qurban.

BACA JUGA:  Desa Jatimulyo dan Ngrancang Tambakrejo Menjadi Sasaran TMMD 110 Bojonegoro

Dalam proses pemantauan ini, jika tim menemukan Sapi dan Kambing yang kondisinya kurus atau diduga kurang sehat, langsung dilakukan proses pengobatan dan pemberian vitamin, dan hewan tersebut wajib di karantina selama 2 minggu, sebelum kondisinya kembali sehat, dan dinyatakan layak di jual kepada konsumen.

“Dari hasil pemantauan yang sudah kita lakukan sejak 1 bulan lalu, dan akan kita teruskan hingga mendekati puncak Hari Raya, seluruh hewan Qurban, bebas dari penyakit, dan layak menjadi hewan Qurban, bagi umat muslim, saat hari raya Idul Adha nanti”, jelasnya.

BACA JUGA:  Ini Yang dilakukan Pemkab Lampura di Hari Pertama Masuk Kerja

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, yang membutuhkan pelayanan petugas Dinas Peternakan, dapat segera mengubungi ke masing-masing kecamatan terdekat, sehingga tim dapat segera menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh warga. (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

LAMPUNG1.COM, Personel Polres Lampung Timur, pada Jumat (28/1), mengikuti materi pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.