Sabtu , September 18 2021
Home / Ekonomi / ISPI Pusat Akui Lampung Sebagai Gudang Peternakan Indonesia

ISPI Pusat Akui Lampung Sebagai Gudang Peternakan Indonesia

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pengurus besar ISPI pusat mencatat dan mengakui bahwa gudang peternakan Indonesia adalah Provinsi Lampung, Lampung sangat strategis untuk memasok kebutuhan nasional (daging, susu, telur). Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB ISPI Ali Agus dalam pelantikan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Lampung (ISPI), di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (10/9).

Hadir dalam pelantikan, Pj Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung, Ketua Umum PB ISPI Ali Agus, Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemprov Lampung, Ketua dan pengurus ISPI Provinsi Lampung, Mahasiswa/i Unila dan UTB.

BACA JUGA:  Parosil Audiensi Dengan Kementrian LHK Status Sukapura tuai Kabar Gembira

img-20160910-wa0010

Karo Humas dan Protokol melalui Kabag Humas Heriansyah, menjelaskan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh PJ Sekdaprov Sutono, Gubernur Lampung mengucapkan selamat kepada Pengurus Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Provinsi Lampung yang baru dilantik. Diharapkan para pengurus yang telah dilantik dapat membawa perubahan dan kemajuan ISPI dalam empat tahun mendatang.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Lampung itu juga mengatakan subsektor peternakan merupakan salah satu sub sektor unggulan yang mampu mengangkat perekonomian daerah khususnya di pedesaan, dan dapat menjadi andalan bagi sebagian besar petani di Lampung dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

BACA JUGA:  Kebersamaan Satgas dan Warga Wujud Gotong Royong Ciptakan Berbagai Manfaat

img-20160910-wa0017

Ichwan Adji Wibowo Ketua ISPI Lampung terpilih berdasarkan Musyawarah Cabang ISPI Lampung pada 5 Agustus lalu, mengatakan ISPI harus bersinergi dengan Pemerintah dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor. Ichwan juga menerangkan tiga dimensi tugas ISPI, yakni mensejahterakan anggota, pengabdian masyarakat, dan dapur penelitian dalam hal peternakan.

Pada kesempatan itu, Pj Sekdaprov Sutono memotivasi para pengurus ISPI dan para undangan dengan membacakan kutipan pidato Presiden pertama RI Soekarno tentang bahaya yang mengancam Indonesia jika generasi mudanya tidak peduli pentingnya pertanian dan peternakan untuk ketahanan pangan RI. Usai sambutan Pj Sekda, Ketua Umum PB ISPI serta perwakilan undangan menuliskan harapan kepada ISPI Lampung, di media yang telah disiapkan panitia. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *