Rabu , Mei 5 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Jumlah Pengunjung Pahawang Semakin Meningkat
Dermaga Ketapang (Sumber: google)

Jumlah Pengunjung Pahawang Semakin Meningkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pulau Pahawang semakin santer di kalangan para wisatawan lokal maupun mancanegara dengan surga alam bawah laut yang dimilikinya. Jumlah para pelancong yang berwisata ke Pulau Pahawang melalui dermaga Ketapang, Desa Batumian, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, semakin meningkat, khususnya pada hari libur.

Tidak hanya wisatawan yang berasal dari Provinsi Lampung, wisatawan luar daerah Lampung seperti Jakarta, Palembang, dan Banten juga banyak yang mengunjungi Pulau yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya itu.

BACA JUGA:  Diduga Lindungi PT. HIM, Kejari Menggala Dilaporkan Ke Kejati Lampung

Nani salah satu wisatawan yang sering berwisata ke Pulau Pahawang, mengatakan dirinya sangat senang berwisata ke Pulau Pahawang, selain masih alami, alam bawah laut yang indah dan aman untuk berekreasi, membuat dirinya tidak pernah bosan mengunjungi Pahawang.

Jarwo salah satu pengurus kapal penyeberangan di dermaga empat Ketapang, menjelaskan dirinya bertugas mengurus dan melayani para turis yang ingin menyeberang ke Pahawang. Dengan jasa kapal nya yang memasang tarif Rp. 600 Ribu untuk 25 orang dalam sekali angkut pulang pergi, Jarwo mengatakan pihaknya memperoleh keuntungan sekitar Rp. 400 Ribu dalam sekali angkut.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Laksanakan Patroli Pengecekan Jalan Poros Jatimulyo

Sementara, Jainuri dari Kelompok Kerja Pariwisata (Pokdarwis) menjelaskan rata-rata pengunjung Pahawang dalam satu minggu mencapai 500 orang, dengan melalui tiga dermaga yang ada di pantai Ketapang. Setiap kapal yang berangkat menyebrangkan penumpang di kenakan retribusi Rp. 10 Ribu per kapal.

Jainuri juga mengatakan dalam waktu dekat, pihak Dinas Pariwisata rencananya akan menyediakan sovenir di sepanjang jalur pariwisata yang ada. (Red/L1)

About admin

Check Also

Dr.H.Fauzi.SE,M.Kom.AktCA,CMA Pimpin Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Rapat Koordinasi sekaligus Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan …

2 comments

  1. semakin rame ni wisata pulau pahawang di kunjungi para wisatawan saat hari libur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *