Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Kades Dihimbau Sisihkan Dana Desa untuk Kegiatan PKK

Kades Dihimbau Sisihkan Dana Desa untuk Kegiatan PKK

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Ketua TP-PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi membuka acara Pembinaan Tertib Administrasi PKK Desa dan Pembinaan Program Kerja PKK Desa serta Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K PKK.

Untuk kecamatan Gedong Tataan, acara berlangsung di aula desa Kutoarjo dan Sidodadi. Sedangkan kecamatan Way Lima, PKK Pesawaran mengadakan Pembinaan Tertib Administrasi PKK Desa dan Pembinaan Program Kerja PKK Desa Serta Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K PKK.

BACA JUGA:  Gubernur Minta Pengembang Properti Utamakan Fasilitas Olahraga

Dihadiri ketua TP-PKK setempat dan wakilnya Devi Okpita Eriawan serta ketua Darwa Wanita Persatuan Tuti Hendarma dan sejumlah kelompok PKK Pesawaran serta camat.

Nanda menjelaskan, prinsip gerakan PKK adalah pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. Untuk itu, diharapkan kepada ibu-ibu PKK kecamatan dan desa agar dapat mengikuti pembinaan dengan sungguh-sungguh guna membentuk dan melaksanakan kelembagaan PKK.

Diketahui, PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang gerakannya mendukung program kerja pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

BACA JUGA:  PLN ULP Talang Padang Imbau Jangan Pasang Lampu Jalan Tanpa Izin Dari Dishub Tanggamus

Nanda mengimbau, seluruh ketua dewan pembina PKK desa yakni para Kades agar dapat menyisihkan dana desanya guna mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan PKK di desanya masing-masing melalui musyawarah pembangunan desa. Agar 10 program pokok PKK dan program kerja PKK dapat berjalan dengan optimal. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

One comment

  1. mantappppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *