Jumat , Mei 20 2022
Home / Agama / Kadis Peternakan Lamsel : Saat Ini Ada 3500 Ekor Hewan Kurban

Kadis Peternakan Lamsel : Saat Ini Ada 3500 Ekor Hewan Kurban

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Idul Adha 1437 H/ 2016 M, Pemkab Lamsel sediakan 40 ekor sapi kurban untuk masyarakat. Sebelum Idul Adha 12 September nanti, sapi-sapi itu akan dibagikan ditiap-tiap kecamatan di Lamsel.

“Hingga hari ini, Kamis (8/9/2016) kita sudah dapat 40 ekor sapi, sumbangan dari kepala skpd dan beberapa donatur” kata Kadis Peternakan Pemkab Lamsel Cecep khairudin, di rumah dinas Bupati setempat.

BACA JUGA:  Rebut Piala Gubernur, Lomba Lintas Alam Bukit Barisan Dimulai

“Nanti tiap kecamatan dapat jatah dua ekor, tapi kecamatan yang wilayahnya luas, bisa lebih dari dua ekor” lanjutnya.

Dia mengatakan, dibanding tahun sebelumnya, kurban kali ini meningkat. Sesuai dengan harapan Bupati Lamsel untuk tidak kikir dalam berkurban, karena kurban adalah investasi kita di akhirat.

Menurut data dari Dinas Peternakan, saat ini total hewan kurban di Kabupaten Lamsel ada 3500 ekor, tersebar di desa-desa dan kecamatan. Terdiri dari 1000 ekor sapi dan 2500 ekor kambing.

BACA JUGA:  Kepala Penerangan Korem 121/ABW Tinjau Lokasi TMMD 110 Kodim 1206/PSB.

Sementara itu menurut Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, sangat penting berbuat kebajikan, apalagi di hari raya Idul Adha. Bagi yang mampu wajib untuk berkurban. Melalui ibadah, seperti berkurban akan terbentuk pemimpin yang amanah, karena sudah didukung dengan akhlak yang baik.

“Pemimpin yang akhlaknya baik, pasti tidak akan berani macam-macam dalam menjalankan tugas” kata Bupati. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warung Milik Pak Dipo Terbakar Habis Akibat Korsleting Listrik

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – Masyarakat kampung duta yoso mulyo dikejutkan dengan terbakarnya sebuah warung. Kebakaran tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.