Jumat , Oktober 22 2021
Home / Infrastruktur / Kadis PU Lamsel Usulkan Regulasi Pembatasan Tonase Kendaraan

Kadis PU Lamsel Usulkan Regulasi Pembatasan Tonase Kendaraan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Harapan masyarakat miliki jalan mulus takkan terwujud tanpa kepedulian masyarakat pengguna jalan itu sendiri. Terutama kendaraan dengan tonase melebihi kapasitas kekuatan jalan.

Menanggapinya, Kadis PU Lamsel Hermansyah Hamidi mengusulkan agar ada regulasi khusus yang bisa mengatur pembatasan beban kendaraan bagi pengguna jalan kabupaten. Tujuanya meminimalisir kerusakan jalan yang dilintasi kendaraan dengan beban berat.

“Untuk mengantisipasi kerusakan jalan yang cepat, perlu ada regulasi khusus yang bisa mengatur pembatasan beban kendaraan bagi pengguna jalan kabupaten” kata Herman melalui pesan selulernya kepada lampung1.com, Rabu (7/9/2016).

BACA JUGA:  Jalan TMMD Petahunan Akan Jadi Rute Gowes Paling Ekstrim

Anggota komisi C DPRD Lamsel Jenggiskhan Haukal mengapresiasi usulan Kadis PU terkait regulasi pembatasan bebean kendaraan tersebut. Pihaknya segera melaporkan kepada Ketua DPRD Lamsel agar usulan itu segera terealisasi.

“Ini usulan baik, kita akan konsultasikan kepada pimpinan DPRD kemudian kita akan tanyakan kepada dishub tentang regulasi pembatasan tonase kendaran agar semua tidak melebihi kapasitas” kata dia.

“ini merupakan target bupati lamsel, tiga tahun kepemimpinannya, semua jalan dipedesaan mulus” tambah politisi partai Demokrat ini.(Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *