Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / Kejari Blambangan Umpu Resmi Tahan Kakam Juku Batu Firamli

Kejari Blambangan Umpu Resmi Tahan Kakam Juku Batu Firamli

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan resmi menahan Kepala Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Firamli, atas dugaan korupsi raskin tahun 2014-2015, yang mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp. 153 Juta.

Dri hasil penyidikan unit Tipikor dan hasil audit BPK perwakilan Lampung, diketahui pada April 2014 hingga Mei 2015 lalu, tersangka Firamli tidak menyalurkan semua kuota raskin yang diperuntukkan warga Juku Batu. Dari total 15 tahapan penyaluran raskin, hanya 7 tahapan yang disalurkan, sedangkan 8 tahapan yang berjumlah 22 ton beras tidak dibagikan tersangka.

BACA JUGA:  KPK Gelar Lokakarya Jurnalistik Investigasi untuk Jurnalist Lampung

Petugas mengamankan dokumen penyaluran dari Bulog subdrive Lampung Utara, DO pengambilan raskin dari gudang beras Kecamatan Bahuga, buku catatan penyaluran raskin milik Kepala Kampung Juku Batu, serta berita acara serah terima, bast, dan bukti biaya operasional.

Untuk mempermudah penyidikan dan penyelidikan, pihak Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu secara resmi menahan Firamli Kepala Kampung Juku Batu selama 22 hari kedepan. (Fery/Azhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan Warga Yang Terlibat Narkoba Di Pasir Sakti

LAMPUNG1.COM, Seorang warga tidak berkutik saat diringkus Petugas Kepolisian, karena diduga terlibat dalam aksi penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *