Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kemendagri : Vidcom untuk Komunikasi, Koordinasi, dan Informasi Efisien

Kemendagri : Vidcom untuk Komunikasi, Koordinasi, dan Informasi Efisien

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Video Conference sebagai media komunikasi dari pusat maupun daerah dinilai cepat, aman dan transparan serta efisien dalam menyampaikan informasi. Setiap kepala daerah atau unit kerja di Provinsi Lampung diharapkan dapat memanfaatkan layanan tersebut.

Hal itu tertulis dalam sambutan Sekjen Kemendagri Yuswandi A.Temenggung yang dibacakan Plt. Kapus Data dan Informasi Kemendagri Sugeng Haryono pada pembukaan rakor Pengelolaan Layanan Video Conference Kemendagri dan Pemda se-Indonesia.

BACA JUGA:  Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Pemprov Lampung Lakukan Ikar Bersama Komunitas Kendaraan untuk Tidak Mudik Lebaran

Acara berlangsung di ruang rapat sidang utama gedung A Kemendagri RI, Selasa (6/9/2016). Sekjen berharap, Pemprov terus berkoordinasi terkait penggunaan Vidcom dengan Kemendagri agar komunikasi, koordinasi, dan informasi berjalan dengan efisien.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi dapat terus berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri atau pihak terkait dengan menggunakan layanan vidcom sehingga komunikasi dan koordinasi dapat berjalan dengan efisien” harapnya.

Dari kegiatan tersebut diharapkan menjadi media pertukaran pengetahuan dan informasi, guna memperkaya inovasi pemanfaatan e-government termasuk pemanfaatan layanan vidcom.

BACA JUGA:  Ahmadi dan Nuzul Ambil Formulir Pendaftaran Di DPD PAN Tanggamus

Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni di dampingi Kasi Pengembangan Aplikasi Irsan Murhan menambahkan, ada 5 saran dari Sekjen kepada pengelola layanan vidcom diantaranya, mengedepankan proses koordinasi dan konsolidasi.

Lanjutnya, mengkaji dan merumuskan solusi bersama, menyusun keterpaduan program dan kegiatan strategis, menyusun dan menginventarisir program dan kegiatan stategis pusat dan daerah, antar daerah, daerah dengan K/L, daerah dengan luar negeri dan Melakukan sosialisasi fungsi dan fasilitasi layanan vidcom secara kontinyu. (Red/Kom)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *