Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Ketua TP-PKK Pesawaran Gencar Sosialisasi Tertib Administrasi PKK

Ketua TP-PKK Pesawaran Gencar Sosialisasi Tertib Administrasi PKK

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi buka Pembinaan Tertib Administrasi PKK Desa dan Pembinaan Program Kerja PKK Desa Serta Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K PKK di kecamatan Way Khilau dan Kedondong, Kamis (8/9/2016).

Dalam amanahnya, Nanda mengajak para peserta untuk bersama-sama tingkatkan sinergi antara PKK Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa. Bagi desa yang belum terbentuk pengurus PKK, ia mengimbau untuk segera menyusun kelembagaan PKK Desa.

BACA JUGA:  Salah Satu Aparat Kampung Sepakat Jika Pemdes Anggarkan Dana Perawatan TMMD

Baca Juga : Kades Dihimbau Sisihkan Dana Desa untuk Kegiatan PKK

Selanjutnya, TP-PKK harus memiliki rencana kerja yang nantinya akan dikonsultasikan ke Kepala Desa melalui musyawarah desa kemudian akan diikutkan Musrenbang.

_dsc4542Selain itu juga harus melaksanakan Tertib Administrasi PKK dan wajib mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja. Menggelar penyuluhan serta menggerakkan kelompok PKK dusun/lingkungan RW, RT dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK.

BACA JUGA:  Parosil Mabsus Lantik Peratin Sri Mulyo

“Menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, melalui pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera” ujar Nanda.

Turut hadir mendampingi Ketua TP-PKK yakni wakil Ketua Devi Okpita Eriawan, ketua Darwa Wanita Persatuan Tuti Hendarma serta kelompok PKK Kabupaten Pesawaran dan camat. (Red/L1)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Dugaan Aksi Prostitusi Di Raman Utara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil membongkar dugaan aksi prostitusi diwilayah Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. …

One comment

  1. mantapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *