Senin , Oktober 18 2021
Home / Politik / KPUD Tuba Mulai Sosialisasi Bimbingan Teknis PPDP

KPUD Tuba Mulai Sosialisasi Bimbingan Teknis PPDP

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – KPUD Tulang Bawang mulai mensosialisasikan “Bimbingan Teknis Terkait Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)”.

Sosialisasi PPDP dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut, seperti di kecamatan Menggala yang berlangsung di Aula Kecamatan, Senin (5/9/2016).

Dihadiri Komisioner KPUD Tuba bidang DVS Sosialisasi dan Pendidikan serta Hupmas Hernantori, dan Feriyanto Bidang Pemutakhiran Data Pemilih. Selain itu turut hadir 70 orang dari total 80 orang petugas PPDP.

BACA JUGA:  Mahasiswa UMK dan IAIN Kudus Ikut Baktikan Diri Dalam TMMD Kedungsari

Feriyanto menjelaskan, peran dan fungsi PPDP untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) mata pilih yang terdaftar sebelum menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Masa kerja PPDP 1 bulan dalam melakukan coklit ulang, terkait nama dan nomor induk yang salah. Apabila tidak terdapat nama dan nomor induknya, maka akan didata menjadi mata pilih baru, yang dicatat dalam salinan berkas AAKWK.

BACA JUGA:  NasDem Dorong Pengusutan Kasus Human Trafficking

Diketahui, jumlah PPDP tiap kecamatan tidak sama. Total PPDP Kabupaten Tuba tahun ini mencapai 779 orang petugas. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *