Rabu , Desember 1 2021
Home / Ekonomi / Lampung Segera Terapkan “Smart City Nusantara”

Lampung Segera Terapkan “Smart City Nusantara”

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Berkembangnya teknologi komunikasi di era modern sangat pesat. Kalangan pengusaha, mahasiswa maupun pelajar dengan cepat beradaptasi dengan kemajuan ini, khususnya internet.

Hal itu yang menjadi landasan Pemerintah Provinsi Lampung untuk melayani masyarakatnya dengan menyediakan fasilitas guna mendukung percepatan pembangunan di Lampung melalui program “Smart City Nusantara”.

Seperti dikatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis yang dibacakan staf ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, pada Workhshop Smart City Nusantara Witel Lampung.

BACA JUGA:  Ini Yang Diucapkan Personil Kodim Di momentum Hari Natal, Kepada Komandan Kodim 0209/LB

Mengangkat tema “Membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat yang Efektif, Modern, Instan dan Berkualitas”, workshop berlangsung di Hotel Horison Bandar Lampung, Kamis (8/9/2016).

Dijelaskan Karo Humas & Protokol Bayana, melalui Kabag Humas Pemprov Lampung Heriansyah, Gubernur mengatakan perlu ada komitmen dari seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk berinovasi dalam mengeluarkan kebijakan.

Lanjutnya, “Smart City Nusantara” merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

BACA JUGA:  Jelang Purna Tugas, Tim Medis Beri Arahan Personel Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

“Melalui program ini diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta terciptanya pembangunan Provinsi/Kota/Kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial, dan lingkungan” ujar Gubernur.

1473310463883Pada kesempatan tersebut, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang Barat mendapatkan piagam penghargaan Implementasi Smart City Nusantara 2016, atas trobosan terlebih dahulu menggalakkan Smart City dan Smart Government.

Melalui kesempatan tersebut juga diberikan Smart City Award oleh GM PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk wilayah Lampung Beny Solifin Hutasuhu kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang smart dan visioner yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara.

BACA JUGA:  Masih Dalam Lingkup Kegiatan TMMD 109, Satgas Bersama Dinas Terkait Patroli Masker

Penghargaan tersebut yakni diberikan biaya gratis berlangganan selama 1 Tahun. Untuk Wifi 10 Acces Point, Pustaka Digital 1 User dan Q Baca CUG (Smart City Nusantara Community) 1 User.

Dihadiri Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING