Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Masyarakat Pesawaran Harus Rela Antri Urus Dokumen Kependudukan

Masyarakat Pesawaran Harus Rela Antri Urus Dokumen Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Disdukcapil Pesawaran terbitkan sekitar 350 e-KTP setiap hari. Permintaan pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP, akta kelahiran, dan kartu keluarga (KK), di Disdukcapil Pesawaran meningkat signifikan sejak sebulan terakhir, sehingga masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan harus rela mengantri.

Kabid Kependudukan Erdiana saat ditemui Lampung1.com di ruang kerjanya, mengatakan perekaman KTP Elektronik atau biasa disebut e-KTP di Kabupaten Pesawaran telah mencapai 85 persen dari masyarakat yang wajib ber KTP.

BACA JUGA:  Diduga Cemburu, Seorang Kakek Di Kota Metro, Gantung Diri

20160914_115226

Erdina juga menjelaskan, dalam melakukan perekaman e-KTP, pihaknya tidak memiliki kendala, karena petugas yang melakukan perekaman telah siap dan didukung dengan peralatan yang siap pakai.

Dari sebelas Kecamatan di Pesawaran, empat diantaranya belum bisa melayani perekaman e-KTP, yakni Kecamatan Teluk Pandan, Way Ratai, Punduh Pidada, dan Padang Cermin. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Pacu Pegawai Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja Pelayanan

LAMPUNG1.COM, Jakarta- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.