Kamis , Februari 25 2021
Home / Ekonomi / Menteri Perdagangan Akan Bawa Investor Lada Ke Lampung Timur.

Menteri Perdagangan Akan Bawa Investor Lada Ke Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Untuk mendongkrak nilai jual Lada Hitam di pasaran, serta meningkatkan perekonomian petani lada, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita, berjanji akan mendatangkan investor ke Lampung Timur, dalam waktu dekat ini.

Komitmen tersebut, disampaikan Menteri Perdagangan RI saat memantau tamanan lada di Desa Negeri Tua, Kecamatan Marga Tiga, dalam rangka kunjungan kerja di Lampung Timur, pada Minggu (18/9), kepada Bupati Lampung Timur, Chusnunia, dan jajaran Muspida serta masyarakat Petani Lada di Lampung Timur.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bedah Rumah Ibu Narmi Oleh Kodim 0410/KBL Pada TMMD 109 Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut, Enggartirso Lukita langsung merespon keluhan petani, tentang anjloknya harga jual lada saat ini, yang merupakan salah satu komoditas eksport unggulan dari negara ini, dari 120 ribu menjadi 80 ribu rupiah perkilogramnya, dengan cara akan menggandeng investor ke Kabupaten Lampung Timur.

“Dalam waktu dekat , saya akan mengajak investor ke sini (Lampung Timur), untuk berkoordinasi dengan para petani lada, sehingga harga lada akan kembali stabil, dan perekonomian masyarakat akan lebih baik”, Jelas Menteri Perdagangan RI. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pra TMMD, Dandim 0703/Cilacap Meninjau Lokasi TMMD di Desa Karangkemiri

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sebelum pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dibuka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *