Minggu , Februari 21 2021
Home / Ekonomi / Menteri Perdagangan RI Pantau Potensi Perdagangan Di Lampung Timur.

Menteri Perdagangan RI Pantau Potensi Perdagangan Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, di dampingi beberapa stafnya, melakukan pengamatan areal pengembangan potensi pengolahan tanaman jagung dan Pengelolaan Sapi di PT Austasia, yang berada di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, dari udara, dengan Pesawat Helikopter, pada Sabtu (17/9).

Setelah melakukan pengamatan areal tanaman jagung, Menteri Perdagangan yang di terima oleh jajaran Muspida Lampung Timur, serta pejabat teras PT Austasia, juga berkesempatan memantau proses pengembangan ternak sapi, dan melakukan dialog yang membahas potensi dan prospek pengembangan serta perdagangan sapi, yang dinilai cukup layak di kembangkan di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Pemilik akun FB Sandi Sikumbang Penyebar Berita Hoax Ditangkap Tim Subdit 1

“Dengan areal wilayah yang masih sangat luas ini, maka sangat potensial menjadi lahan pengembangan jagung dan ternak sapi, dan kita berharap pemerintah daerah bisa mensupport hal ini, sehingga sektor-sektor perdagangan di Lampung Timur ini, bisa dikelola dengan baik, dengan target menembus pasar Internasional, dengan kualitas dan harga jual yang bersaing”, ujarnya.

Sementara jika mengacu pada agenda, jadwal kunjungan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, di Lampung Timur, masih akan berlanjut hingga Minggu (18/9) esok, yang rencananya akan menyambangi Perkebunan Lada di Desa Negeri Tua, Kecamatan Margatiga, kemudian ke Pasar Tridatu, dilanjutkan melepas secara resmi Eksport Pisang di PT National Tropical Farm (NTF) di Kecamatan Labuhan Ratu. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *