Sabtu , Juli 31 2021
Home / Politik / Panwaslu Temui Kapolres Tuba Terkait Tanda Tangan Palsu

Panwaslu Temui Kapolres Tuba Terkait Tanda Tangan Palsu

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Terkait banyaknya laporan masyarakat kepada Panwaslu Tuba yang melaporkan tanda tangan palsu untuk mendukung pasangan independen Sarnubi – Soleha beberapa waktu lalu, Ketua Panwaslu Tuba menemui Kapolres Tuba Agus Wibowo.

Hal tersebut dinyatakan oleh Alwansyah, salah satu Ketua Panwaslu Divisi Pencegahan Tuba kepada LAMPUNG1.COM, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at pagi (19/9).

“Ketua Panwas, Komi Pelda sedang ke Polres untuk konsultasi terkait banyaknya Laporan masyarakat” Ujar Alwansyah.

BACA JUGA:  103 Tenaga Pendidikan Ikuti Diklat Kehumasan PWI Lampung

Namun, Alwansyah membantah bahwa kedatangan Komi Pelda ke Polres Tuba untuk melaporkan atau membuat pengaduan sebagaimana informasi yang diterima oleh LAMPUNG1.COM.

“Bukan membuat Laporan, tetapi hanya konsultasi karena Panwas kan belum punya Gakumdu” Jelasnya.

Menyinggung puluhan laporan masyarakat yang masuk kepada Panwaslu setempat, Alwansyah menjelaskan ada 12 laporan masyarakat yang tidak bisa ditindaklanjuti karena kadaluarsa, dan hanya tiga laporan yang masih valid dan bisa diproses.

BACA JUGA:  Dandim Rutin Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler ke-109

Sayangnya, Alwansyah enggan menjelaskan tiga laporan yang masih bisa diproses tersebut, dengan alasan hal itu ditangani oleh Ketua Panwas, Komi Pelda.

“Kalau mau tahu tiga Laporan yang masih valid tersebut, silahkan tanyakan kepada Ketua Panwas, Komi Pelda.” Ujar Alwansyah yang mengaku tidak mengetahui laporan siapa saja yang masih bisa diproses.

12 laporan masyarakat yang dikategorikan kadaluarsa tersebut dibuat satu persatu dengan alasan yang sama, sebagaimana laporan Biki Triono dengan nomor laporan 12/BAWASLU/LA 09/05.02/IX/2016 menurut pengumuman yang dibuat Panwaslu Tuba tertanggal 14 September 2016 yang ditandatangani oleh Komi Pelda, SH.MH dinyatakan sebagai kadaluarsa, demikian juga dengan 11 Laporan lainnya. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

One comment

  1. perlu di ambil tindakan tegs kecurangan2 yg akan terjadi di pilkada,sehingga pilkada dpt berjalan sesuai harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *