Sabtu , Mei 8 2021
Home / Pendidikan / Pemkab Akan Bangun MCK dan Perpustakaan SDN 19 Negeri Sakti

Pemkab Akan Bangun MCK dan Perpustakaan SDN 19 Negeri Sakti

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tinjau SD Negeri 19 Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (28/9).

SD Negeri 19 Negeri Sakti merupakan sekolah yang minim tempat belajar. Terdapat beberapa ruang kelas di skat menjadi ruang perpustakaan, ruang UKS, dan Musholla, bahkan ada satu ruang kelas yang di skat di jadikan dua lokal.

Dengan jumlah siswa 77 orang, SD Negeri 19 Negeri Sakti memiliki 11 orang tenaga pengajar, yakni 9 PNS, dan 2 orang tenaga honorer.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Serahkan 410 SK CPNSD Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemprov Lampung

Pada kesempatan itu, Kepala SD Negeri 19 Negeri Sakti Resmilia, tidak dapat hadir disebabkan ada pelatihan dan pembelajaran di Tegineneng.

bupati-tinjau-jalan-onderlag-di-dusun-curuk-desa-negeri-sakti-kec-gedongtataan-sepanjang-1-km-pembanguan-dari-add-desa-tahap-pertama-2

SD Negeri 19 Negeri Sakti di bangun pada tahun 1978, dengan tanah hibah dari masyarakat setempat. Terakhir mendapat bantuan rehab baja ringan dari Pemkab setempat pada tahun 2013.

Rencananya, pada tahun ini akan dibangun MCK agar para dewan guru dan murid tidak lagi menumpang di rumah warga. Kemudian untuk tahun 2017 mendatang, akan dibangun RKB dan Perpustakaan.

BACA JUGA:  bu Yustin Menangis Berhasil Menyediakan Ruang untuk Penderita Thalassemia

Selain meninjau SD Negeri 19 Negeri Sakti, Bupati Dendi Ramadhona juga meninjau pembangunan jalan onderlagh tahap pertama sepanjang 1 km, di Dusun Curuk, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, yang menelan dana sebesar Rp. 280 Juta. (Red/Hum)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

One comment

  1. semoga jalan nya di mudahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *