Rabu , Juni 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Gencar Lakukan e-government

Pemprov Lampung Gencar Lakukan e-government

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Ridho Ficardo didampingi Pj Sekdaprov Lampung Sutono menerima kunjungan Deputy Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa. Kunjungan berlangsung diruang kerja Gubernur Lampung, usai menghadiri peresmian peluncuran aplikasi Panic Button, atau call center tanggap darurat oleh Menpan-RB Asman Abnur, di Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Saat ini, Pemprov Lampung tengah gencar melaksanakan e-government, seperti e-planing, e-budgeting, e-controling dan e-public service. Maka, diharapkan ada peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Gandeng Pemdes Pantau Pemudik

Dalam pertemuan ini, Diah Natalisa menyampaikan menfaat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik. Artinya, memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah kepada stakeholder-nya (masyarakat, kalangan bisnis, dan industri) terutama dalam hal kinerja efektivitas dan efisiensi di berbagai bidang kehidupan bernegara.

img-20160913-wa0001

Selain itu juga dibahas tentang meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka penerapan konsep Good Governance di pemerintahan (bebas KKN).

Tujuannya, untuk mengurangi biaya administrasi, relasi, dan interaksi yang dikeluarkan pemerintah maupun stakeholdernya.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Timur “Gagal” Realisasikan Target PAD 2016.

Diah Natalisa juga memaparkan pelaksanaan e-gavernment yang baik, seperti di Jawa Timur tentang ATM Samsat, Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) di DKI Jakarta dan e-planning di DI Yogyakarta.

Diakhir pertemuan yang dihadiri Wakapolda Lampung Krishna Murti, Gubernur menginstruksikan kepada Sekdaprov untuk segera melakukan rapat dengan jajaran SKPD, terkait percepatan pelaksanaan e-government di Pemprov Lampung.

“Copy pelayanan yang bagus dari daerah lain, seperti yang disampaikan Profesor Diah tadi. Kita tiru, kembangkan dan tingkatkan” kata Ridho. (Red/Kom)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Desa Antikorupsi, Bupati Dendi Apresiasi KPK RI Bimtek Desa Hanura

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberi apresiasi kepada KPK RI melakukan bimbingan Teknis (bimtek) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.