Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Perekaman Data Kependudukan, Di Lampung Timur, Berjalan Optimal.

Perekaman Data Kependudukan, Di Lampung Timur, Berjalan Optimal.

LAMPUNG1.COM, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, tentang Perekaman Data Kependudukan, di sambut positif oleh warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, yang langsung mendatangi Kantor Kecamatan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Timur, Subandri, menerangkan bahwa dengan tanggapan posisitf dari seluruh warga masyarakat, pihaknya optimis dapat menyelesaikan perekaman data kependudukan di wilayahnya, sebelum tanggal 30 September 2016.

BACA JUGA:  KPU NTT dan KPK Wajib Menjamin Hak Marianus Sae Untuk Memilih dan Dipilih

Untuk mengoptimalkan pelayanan perekaman data kependudukan, maka seluruh kecamatan wajib saling bekerjasama, agar jika ada kecamatan yang mengalami kerusakan alat perekam KTP-E, bisa segera di back up oleh kecamatan lain yang terdekat.

Pihaknya juga menjamin seluruh material yang berhubungan dengan perekaman data kependudukan sudah tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terhambat, saat melakukan proses perekaman KTP-E di seluruh kecamatan di Lampung Timur.

BACA JUGA:  Mantap 100 Persen, Konferkab Ke-5 PWI Pesawaran Digelar Besok

“Jika mengacu pada data yang ada, warga Lamtim yang wajib memiliki KTP terdapat 822.098 orang, dan hingga akhir agustus ini tercatat 13 % atau 118.953 orang belum melakukan perekaman data kependudukan”, ujarnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *