Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / PKS Pesawaran Resmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI)

PKS Pesawaran Resmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI)

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pesawaran resmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan menggelar Seminar Parenting, di Aula Islamic Center Gedung Tataan, hari ini Minggu (04/9). Dihadiri Ketua BPKK DPW PKS Lampung Tri Sakti Wijayana, Ketua DPD PKS Pesawaran, Istri Wakil Bupati Pesawaran Frisiska Devi Okpita Eriawan, serta 150 peserta dari Tokoh dan Ormas Perempuan Pesawaran.

BACA JUGA:  Bangga Berkuliah di Universitas Teknokrat indonesia salah satu Kampus Swasta terbaik di lampung.

Dalam sambutannya, Ketua BPKK PKS Pesawaran Ani Siskawati mengatakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan program unggulan PKS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait berbagai permasalahan yang ada dalam keluarga.

Terdapat 8 agenda pada program RKI, yakni pendidikan pranikah, pelatihan harmonisasi suami istri, pendidikan orang tua dan anak, konseling kelurga, pemberdayaan ekonomi kelurga, orang tua, sahabat anak dan remaja, pendididikan politik kelurga, dan pendidikan lanjut usia.

BACA JUGA:  Pringsewu Gelar Festival Kuda Kepang 2018

Ketua DPD PKS Pesawaran Zulpiardi, mengajak masyarakat untuk menjadikan rumah keluarga ini sebagai tempat untuk melakukan silaturrahmi, serta sebagai sarana untuk mewujudkan cita-cita Pemerintah dalam membangun Pesawaran.

Frisiska Devi Okpita Eriawan yang pada acara tersebut ditunjuk sebagai keynote speaker, menghimbau kepada seluruh orang tua untuk membatasi dan mengawasi anak-anak dalam bermain gadget, karena menurutnya tidak hanya dampak positif, namun juga banyak dampak negatif yang dihasilkan oleh gadget. Istri orang nomor dua di Pesawaran di Bumi Andan Jejama tersebut, juga mengajak seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak sejak dini. (Eri/Yos)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

3 comments

  1. Dg diresmikan rumah klg indonesia pesawaran akan menambah semakin harmonis dlm keluarga d pesawaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *