Minggu , Mei 9 2021
Home / Ekonomi / PNS Ber-Gaji Di Bawah 4,5 Juta, Bebas Potongan Pajak Penghasilan (PPh) ?

PNS Ber-Gaji Di Bawah 4,5 Juta, Bebas Potongan Pajak Penghasilan (PPh) ?

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) akan menggandeng Dirjen Pajak, dalam waktu dekat ini, akan menggelar sosialisasi tentang Tax Amnesty Pajak.

Sekretaris DP2KAD Lampung Timur, Sukartono, menerangkan, bahwa kegiatan sosialisasi Tax Amnesty Pajak ini, sekaligus untuk memberikan kejelasan terhadap beberapa pandangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang memiliki pendapatan atau gaji dibawah 4,5 juta rupiah perbulan, berasumsi akan terbebas dari potongan pajak penghasilan (PPh).

BACA JUGA:  DPW PGK Lampung Bagi Masker dan Ajak Masyarakat Lawan Covid 19

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, akan di jelaskan tentang Tax Amnesty Pajak, dan Peraturan Dirjen Pajak No 11 tahun 2016, serta Peraturan Pemerintah (PP) No 80 tahun 2010, Peraturan Menteri Keuangan No 262/PMK.03/2010, yang menjadi acuan pemotongan PPh terhadap Pejabat Negara, PNS, Anggota TNI/POLRI, dan Pensiunan yang menjadi Beban APBN atau APBD”, jelasnya.

Seperti di ketahui bersama, PNS yang berpenghasilan Rp 4,5 juta rupiah, termasuk dalam golongan Masyarakat Berpenghasilan di Bawah, Pengasilan Tidak Kena Pajak (PTKP), dan sesuai Peraturan Dirjen Pajak Nomor 11 Tahun 2016, tentang Pengaturan lebih lanjut mengenai Pelaksanaan UU Nomor 11 Tahun 2016, tentang Pengampunan Pajak, masyarakat yang masuk golongan PTKP, tidak dibebankan untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan tidak perlu membayar pajak penghasilan (PPh), dan bebas dari kewajiban mengikuti program Tax Amnesty. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kepala BPTP Lampung Beri Penyuluhan Di Lokasi Lahan Pertanian Sidomulyo

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si. …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *