Senin , Oktober 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Polisi Bekuk Pencuri Kabel Listrik Di Lampung Timur.

Polisi Bekuk Pencuri Kabel Listrik Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Jajaran Polsek Batanghari Nuban, Lampung Timur, terpaksa mengamankan seorang pemuda, pada Kamis (29/9) karena diduga terlibat dalam aksi pencurian kabel listrik, milik KLP Sinar Siwo Mego.

Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril, menerangkan identitas tersangka pencurian yang di amankan oleh jajarannya ini, berinisial TI (31) warga Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur.

Dalam aksinya, tersangka bersama 2 rekannya, melakukan pencurian dengan cara menarik paksa kabel listrik di atas tiang, milik perusahaan listrik KLP Sinar Siwo Mego, dengan bantuan sebatang bambu, yang telah di pasangi senjata tajam jenis arit, sehingga kabel terputus, selanjutnya baru di gulung, untuk selanjutnya akan di jual.

BACA JUGA:  Hujan Berkah Bagi Anak-anak Petahunan, Tidak Bagi Satgas TMMD Reguler Banyumas

“Tersangka sempat menghindari kejaran polisi, dengan cara bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya, namun petugas Polsek Batanghari Nuban, di pimpin Kanit Reskrim, Brigpol Dedi Kurniawan, berhasil mengetahui, dan langsung membekuk tersangka, di rumah pamannya”, jelas Kapolsek Batanghari Nuban.

Selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit senter, dan gulungan kabel listrik sepanjang lebih kurang 300 meter, untuk melengkapi berkas penyelidikan, terkait kasus tindak pidana pencurian tersebut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *