Jumat , Oktober 22 2021
Home / Hukum Kriminal / Polisi Berhasil Amankan 11 Pelaku Curat

Polisi Berhasil Amankan 11 Pelaku Curat

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Tim khusus anti bandit Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Baradatu meringkus sebelas pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di toko elektronik Sinar Baradatu milik Yonatan Sitepu.

Pemilik toko yang curiga saat melihat barang miliknya banyak yang hilang digudang, langsung melapor ke Polsek Baradatu. Polisi juga menerima laporan masyarakat bahwa terdapat dua unit kulkas dijual dengan harga murah dengan alasan cuci gudang.

BACA JUGA:  Kades dan Sekdes Baguntan Raya Naiki Perahu Cek Lokasi Sasaran TMMD di Desanya

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengungkap penadah barang curian tersebut, serta sebelas pelaku curat yang tidak lain adalah karyawan toko itu sendiri. Kesebelas pelaku diamankan pada Jum’at dini hari, pukul 02.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui para pelaku melakukan aksi pencurian tersebut kurang lebih sejak dua bulan lalu.

Sementara, modus yang digunakan para tersangka yakni mengambil barang pada saat ada yang memesan kepada pemilik toko, yang di susupkan kedalam mobil pengantar pesanan tersebut.

BACA JUGA:  Ops Cempaka Krakatau 2021, Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam, Pelaku Melarikan Diri.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 15 unit kulkas, 12 unit mesin cuci, 2 unit televisi, 4 unit televisi LED, 6 pasang salon speaker aktif, serta 1 unit mobil merk Masda berwarna hitam dengan nomor polisi B 2586, yang merupakan hasil penjualan barang curian. (Fery/Azhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *