Senin , Februari 22 2021
Home / Terkini / Pramuka SMA N 2 Tumijajar Gelar PTA dari Penggalang ke Penegak
SMA Negeri 2 Tumijajar gelar Penerimaan Tamu Ambalan, Sabtu (24/9). Kegiatan yang digelar di halaman sekolah SMA Negeri 2 Tumijajar ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setahun sekali, penerimaan penggalang ke penegak.

Pramuka SMA N 2 Tumijajar Gelar PTA dari Penggalang ke Penegak

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Pramuka SMA Negeri 2 Tumijajar gelar Penerimaan Tamu Ambalan, Sabtu (24/9). Kegiatan yang digelar di halaman sekolah SMA Negeri 2 Tumijajar ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setahun sekali, penerimaan penggalang ke penegak.

Dalam Kepramukaan, Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan kegiatan yang wajib diikuti siswa/I baru untuk pindah tingkatan dari penggalang yakni SMP ke penegak yakni SMA.

BACA JUGA:  Juniardi Sebut Tiga Prinsip Etika Dalam Jurnalisme

Tujuan dilaksanakanya kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) adalah untuk menarik minat siswa/i dalam berekstrakulikuler Pramuka, memberikan penjelasan tentang struktur ambalan, memperdalam wawasan siswa/i tentang kepramukaan dan menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma dan Tri Satya.

Upacara dipimpin oleh Wakil Kepala SMAN 2 Bidang Kurikulum Yulian Jaya. Dalam sambutannya, Yulian berpesan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan mandiri, sekaligus menjalankan kegiatan sesuai dengan pengamalan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka. Ia menegaskan jangan sampai ada tindak kekerasan atau tindakan-tindakan yang membahayakan kesehatan maupun keselamatan. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Upayakan Terobosan Guna Tingkatkan Mutu Karet

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, mengadakan pertemuan dengan produsen …

One comment

  1. luar biasa sma 2 tumijajar semakin banyak kegiatan yg bermanfaat buat para siswanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *