Jumat , Mei 13 2022
Home / Hukum Kriminal / Proyek yang Ditangani Dinas PU Lamsel Perlu Evaluasi

Proyek yang Ditangani Dinas PU Lamsel Perlu Evaluasi

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – DPRD Lamsel meminta Dinas PU setempat tidak main-main dalam pengerjaan proyek. Dinas PU harus selalu mengawasi pengerjaan proyek, agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Penegasan ini disampaikan saat berlangsung hearing Komisi C DPRD dengan Dinas PU di ruang komisi C, Selasa (6/9/2016) dan dihadiri Plt. Kadis PU Hermansyah Hamidi.

Terkait beberapa temuan komisi C tentang kejanggalan pengerjaan proyek yang saat ini dikerjakan seperti, tidak ada papan/plang proyek dan jalan yang baru dikerjakan tiga bulan sudah rusak, Komisi C menegaskan, Dinas PU harus tanggap.

BACA JUGA:  Koptu Mar Solihin Prajurit Petarung Yonif 9 Marinir, Berjaya Di Jepara Internasional Triatlon

“Dinas PU harus tangap dong, dengan pekerjaan rekanan, jangan setelah dikeluarkan dimedia baru ditindak lanjuti seperti pemasangan plang” kata anggota komisi C Syaiful.

Anggota Komisi lain berpendapat, banyak proyek yang ditangani Dinas PU perlu di evaluasi. Berkaitan dengan kualitas, bila tidak diawasi dengan maksimal, dikhawatirkan anggaran yang telah dikeluarkan hanya akan sia-sia.

Menyikapi kritik dari komisi C tersebut, Plt. Kadis PU Lamsel Hermansyah Hemidi berdalih, terkait pelestarian jalan apabila tidak dijaga bersama, maka tidak akan efisien. Menurutnya banyak jalan-jalan di desa yang dilintasi mobil besar yang menyebabkan jalan cepat rusak.

BACA JUGA:  Peduli Kesehatan, TNI Terus Ajak Warga Jaga Kebersihan

“Saya usul kepada dewan, kalau bisa, di buatkan peraturan jalan kabupaten bagaimana tidak dilalui mobil yg melebihi tonase, saya fikir sah-sah saja kalau ini untuk kebaikan kita” kata Hermansyah hamidi.

“Akan sia-sia jika jalan yang dibangun itu akan tetap dilalui kendaraan yang tidak ada batasan tonasenya” lanjutnya.

Terkait plang proyek, menurut Herman pihaknya sudah mengintruksikan semua rekanan untuk memasang, dan saat ini semua poroyek di Lamsel sudah dipasang plang.

BACA JUGA:  Yayasan Al- Hikmah Suoh Butuh Uluran Tangan Pemerintah

“Plang proyek semua sudah dipasang, saya sudah intruksikan rekanan tidak ada yang tidak memasang plang saat mengerjakan proyek” kata dia. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

SPSI Batam Sampaikan Sikap Kepada DPRD Batam

LAMPUNG1.COM-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam, meminta DPRD Kota Batam untuk mengawal tuntutan …

2 comments

  1. semua pejabat dinas pu rata2 bermain demi uang

  2. di mana-mana dinas PU bermasalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.