Jumat , Februari 19 2021
Home / Ekonomi / Rawan Tindak Kejahatan, Perkembangan Ekonomi Di Lampung Timur, Lambat.

Rawan Tindak Kejahatan, Perkembangan Ekonomi Di Lampung Timur, Lambat.

LAMPUNG1.COM, Lambatnya laju perkembangan perekonomian di Kabupaten Lampung Timur, salah satunya adalah efek atau pengaruh dari masih minimnya, Investor yang masuk dan mau menginvestasikan modalnya, untuk mengelola usahanya di kabupaten ini.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia, mengakui bahwa salah satu faktor utama, yang mengakibatkan minimnya investor masuk ke wilayahnya ini adalah karena belum adanya jaminan keamanan, dan masih maraknya kejadian kriminalitas di bumi tuwah bepadan ini.

BACA JUGA:  Mak-Mak Antusias Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD

“Gimana Investor mau masuk, kalo setiap hari kejadian tindak pidana seperti pencurian, pembegalan, perampokan bersenjata, pemerkosaan dan pencabulan, masih terus terjadi, termasuk aksi-aksi premanisme”, Tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menganggap perlu adanya langkah konkret dari semua pihak, baik pihak Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan lain-lain , agar dapat memancing ketertarikan para investor untuk berinvestasi di kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Balon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza SZP Tinjau dan Beri Bantuan Ratusan Korban Banjir di TBT

Tetapi pihaknya juga tidak sepakat, jika pola memancing investor dilakukan pihak-pihak terkait, dengan cara menyembunyikan atau memendam informasi yang sebenarnya memang terjadi di lapangan, karena hal itu justru akan memperburuk nama baik pemerintah Kabupaten Lampung Timur di mata publik.

“Mari sama-sama kita bangun citra positif daerah, dengan memperbanyak kegiatan promosi potensi investasi, sehingga daerah kita dapat dikenal dengan baik, dan dapat menarik minat dunia usaha untuk berinvestasi, dengan semangat kerja keras, niat tulus, dan kejujuran”, Tambahnya. (Mada)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …

One comment

  1. sudah barang tentu bila daerah ngk aman para investor engan ber investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *