Senin , Agustus 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Rekening Kosong, Kemana Dana Iuran Kwarcab Pramuka Tuba Selama Ini ??

Rekening Kosong, Kemana Dana Iuran Kwarcab Pramuka Tuba Selama Ini ??

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – “Rekening Kwarcab Tuba kosong,”. Hal itu dikatakan Anwari Bendahara Kwarcab Pramuka Tuba saat ditemui di RSUD Menggala (21/9). Menurut Anwari, saat serah terima Jabatan dari Nurwidi pada April 2016 lalu, rekening koran Kwarcab Pramuka Tuba kosong sama sekali.

Lalu kemana menguapnya dana-dana iuran Pramuka yang dikumpulkan selama ini ?

Diperkirakan uang iuran Pramuka yang dipotong dari dana BOS ini Milyaran rupiah. Karena setiap siswa dipungut Rp. 2.000,- per Triwulan dari puluhan ribu siswa SD/SMP/SMK dan SMA se Tuba.

BACA JUGA:  Bupati Minta Distribusi Bantuan Sosial Warga Terdampak Covid di Tanggamus Tepat Sasaran dan Segera Dilakukan

Gunawan, Ketua DPD LSM Forkorindo (Forum Komunikasi Rakyat Indonesia) Provinsi Lampung mempertanyakan pengelolaan Dana Hibah Pemdakab Tulang Bawang (Tuba) kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tuba, terutama dana hibah untuk tahun 2015 sebesar Rp. 1 Milyar.

Menurut Gunawan, dalam pengelolaan dana hibah tahun 2015 tersebut banyak kebocoran dan tidak sesuai dengan dana hibah yang telah dikucurkan oleh Pemda Tuba.

“Kami sudah membuat surat Klarifikasi tentang penggunaan dana hibah sebesar Rp. 1 Milyar kepada Kwarcab Pramuka Tuba, namun sampai saat ini tidak pernah dijawab.” Ujar Gunawan saat ditemui di Dinas Kominfo setempat (20/9) kemarin. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Menangkap Seorang Pria Yang Mencoba Menyelundupkan Narkoba

lampung1.com- bea Cukai Batam bersama Avsec Bandara Hang Nadim berhasil menangkap seorang Pria inisial RM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *