Kamis , Mei 6 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ridho Ficardo Dapat Penghargaan dari Joko Widodo

Ridho Ficardo Dapat Penghargaan dari Joko Widodo

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung yang juga merupakan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mendapat penghargaan Mabida Peduli dari Presiden RI Joko Widodo, pada Apel Besar Gerakan Pramuka tingkat Nasional Tahun 2016, di Cibubur beberapa waktu lalu.

Ridho Ficardo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah dinilai sangat peduli dan memberikan dukungan penuh kepada Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Kwartir Daerah Pramuka Lampung juga akan menggelar Apel Besar Gerakan Pramuka Lampung, dalam memperingati 55 tahun Gerakan Pramuka.

BACA JUGA:  Berkah Hadirnya TMMD Reguler Banyumas Bagi Pemilik Bengkel Motor

Apel besar yang akan dipusatkan di Lapangan Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (6/9), ini akan di pimpin langsung oleh Ketua Pembimbing Majelis Daerah Gerakan Pramuka Lampung M. Ridho Ficardo yang jugat merupakan Gubernur Lampung.

IMG-20160905-WA0003

Pada kesempatan ini, akan dilakukan penyerahan penghargaan Gerakan Pramuka bagi orang dewasa kepada 25 orang Majelis Pembimbing dan pengurus Kwartir, baik Daerah maupun Cabang se-Lampung.

BACA JUGA:  Jam Istirahat, Satgas TMMD Nikmati Indahnya Alam Pedesaan

Selain itu juga diserahkan penghargaan Gerakan Pramuka Garuda dan peserta Indonesia-Australia Scout Student Exchange Programme (SISEP). Dalam pertukaran pelajar yang berlangsung dua bulan ini, Indonesia mengirim sepuluh pelajar, dua diantaranya berasal dari Lampung.

Peringatan Gerakan Pramuka ke 55 rencananya akan diikuti sekitar 3000 anggota se-Lampung. Dengan mengusung tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik”, peringatan Gerakan Pramuka ini menjadi momentum dalam memantapkan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda Indonesia, khususnya Lampung. (Red/KOM)

About admin

Check Also

Kabupaten Pringsewu Jadi Tuan Rumah Invitasi Angkat Berat Nasional 2021

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah Invitasi Angkat Berat Nasional 2021, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *