Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ridho Kukuhkan DPP MIPI Indonesia 2016-2021

Ridho Kukuhkan DPP MIPI Indonesia 2016-2021

LAMPUNG1.COM, Jakarta РGubernur Lampung M. Ridho Ficardo sebagai Ketua Umum DPP MIPI terpilih saat Munas ke VI MIPI, mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (DPP MIPI) Periode 2016-2021, di Ruang Prambanan Lantai II Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (3/9).

Karo Humas dan Protokol Bayana, menjelaskan Dewan Pengurus Pusat MIPI, yakni Suhajar Diantoro sebagai Wakil Ketua Umum, Andy Ramses sebagai Ketua I, Siti Zuhro sebagai Ketua II, Airin Rachmi Diani sebagai Ketua III, dan Nasruddin sebagai Ketua empat. Sedangkan, untuk Sekretaris Jenderal MIPI Hyronimus Rowa, dengan Wakil Sekjen James R Pualilin, Sekretaris I Ika Sartika, Sekretaris II Andi Azikin, Sekretaris III Sukismanto Aji, dan Sekretaris IV Agus Fatoni. Untuk Bendaharanya adalah Edarwan, dengan Wakil Bendahara Pratiwi Hurcahyani dan Muliaasri Ali.

BACA JUGA:  Bongkar Mafia Raskin, Kapolres Lampung Timur, Libatkan Propam.

IMG_20160903_111348

Dalam sambutan nya, Ridho Ficardo berharap MIPI dapat berperan maksimal dan menjadi lini terdepan dalam memberikan sumbangsih nyata demi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dirinya dan seluruh Dewan Pengurus akan melanjutkan dan menambahkan program untuk penguatan kelembagaan.

Pemerintahan Indonesia (MIPI) dibentuk di Jakarta pada 22 Oktober 1991, yang merupakan Organisasi profesi untuk menghimpun para sarjana, pakar, praktisi, pemerhati dan pengabdi ilmu pemerintahan. Organisasi ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta meningkatkan penguasaan ilmu pemerintahan, baik secara konseptual maupun praktiknya.

BACA JUGA:  Babinsa Tambakrejo Kawal Pengerukan Paving TMMD 110 Kodim Bojonegoro

IMG_20160903_114412

Untuk pertama kalinya pengurus pusat dipilih oleh tim formatur yang beranggotakan tujuh orang sebagaimana diputuskan dalam pertemuan para pendiri yang berjumlah 146 orang di Jakarta, pada 22 Oktober 1991 dan dikukuhkan dalam Munas I MIPI di Batumalang 13 Oktober 1993.

Usai pelantikan, dilanjutkan rapat kerja yang dipimpin oleh M. RIDHO FICARDO dan dimoderatori oleh Sekjend DPP MIPI Hyronimus Rowa. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada Sabtu (18/9), memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi Massal …

One comment

  1. Hebat gub lampung meski muda tapi bis memimpin suatu organisasi yg isinya org2hebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *