Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Sabar Yaa… Tunjangan Profesi Guru Di Lampung Timur, Masih Dalam Proses Pencairan.

Sabar Yaa… Tunjangan Profesi Guru Di Lampung Timur, Masih Dalam Proses Pencairan.

LAMPUNG1.COM, Kesabaran para Guru di Lampung Timur, harus kembali di uji, karena hingga saat ini, Tunjangan Profesi Guru (TPG) non sertifikasi, yang sudah bisa di bayarkan, baru TPG untuk Triwulan pertama tahun 2016, sementara untuk triwulan kedua (April-Juni) dan triwulan ketiga (Juli-September), hingga saat ini masih dalam proses pengajuan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Sukarwin, membenarkan bahwa TPG guru non sertifikasi, sebesar Rp 250 ribu rupiah, untuk 633 orang, baru bisa di cairkan dan didistribusikan untuk triwulan pertama (periode Januari s/d Maret).

BACA JUGA:  HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-72 Kodim 0427WK Gelar Donor Darah

Sedangkan untuk triwulan selanjutnya, terjadi keterlambatan, akibat meningkatnya jumlah guru penerima TPG, dari 633, menjadi 1.083 guru, karena lolosnya usulan guru honor Kategori II, dan diangkat menjadi PNS.

Sementara, untuk TPG Sertivikasi, untuk 5.359 guru, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tetap akan membayarkan, meski juga ada sedikit keterlambatan, karena adanya kebijakan pemerintah pusat yang memangkas dana TPG sertivikasi.

“Seluruh Guru diharapkan sabar, karena Pemerintah Daerah akan bertanggung jawab, membayar semua kebutuhan dana TPG Sertifikasi, melalui Kas Daeah Lampung Timur”, tegasnya. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *