Sabtu , September 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Sehari Setelah Beraksi, 4 Komplotan Pencuri, Di tembak Polisi.

Sehari Setelah Beraksi, 4 Komplotan Pencuri, Di tembak Polisi.

LAMPUNG1.COM, Sehari setelah beraksi, 4 anggota komplotan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yang menggondol uang tunai sebesar 40 juta rupiah, dari dalam mobil, dengan modus memecahkan kaca, berhasil di tembak dan di bekuk jajaran Polsek Bandar Sribawono, Lampung Timur.

Kapolsek Bandar Sribawono, AKP Heru, menerangkan, bahwa kejadian kejahatan pencurian dengan pemberatan ini, terjadi pada Selasa (30/8), dengan korban Siswanto (37) warga Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

Berdasarkan informasi yang di himpun jajaran kepolisian, kronologis kejadian berawal saat korban yang baru mengambil uang di Bank, menggunakan mobil, berhenti di Rumah Makan, Desa Sri Menanti, Bandar Sribawono.

BACA JUGA:  Anak-anak Desa Pantirejo Ingin Belajar dan Bermain Bersama Tentara

Selanjutnya datang para tersangka, yang diduga sudah membuntutinya, kemudian memecahkan kaca mobil di sebelah kiri, dan menggasak uang tunai sebesar 40 juta rupiah, yang ada di dalam tas, yang terletak di antara kursi dan tuas rem tangan.

Setelah menerima laporkan korban, jajaran kepolisian langsung bergerak cepat, melakukan upaya penyelidikan, hingga ahirnya sehari kemudian, yaitu pada Rabu (31/8), berhasil mengidentifikasi keberadaan ke-4 tersangka, sekaligus membekuknya di tempat yang berbeda-beda.

BACA JUGA:  Ini Tahapan Pekerjaan Program Aladin, TMMD 110 Bojonegoro

Inisial ke-4 tersangka ini, masing-masing adalah, MA (39) warga Tanjung Bintang, Lampung Selatan ; dan AF (27) warga Kayu Agung, Sumatera Selatan, yang masing-masing terpaksa di tembak kakinya, karena sempat berupaya melarikan diri ; kemudian LC (43) warga Karang Anyar, Lampung Selatan ; serta FK (25) warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

“2 dari 4 tersangka ini, terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kakinya, karena berusaha melarikan diri, saat akan di tangkap”, Tegas Kapolsek Bandar Sribawono.

BACA JUGA:  Ketua KPU DKI Terbukti Langgar Kode Etik.

Selain menangkap ke-4 tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, yaitu Yamaha Jupiter MX merah BE 6848 YS, Yamaha Jupiter MX biru putih BE 4816 CG, 2 helm, 1 celana jeans pendek biru, 2 sweater merah dan hitam, 1 tas hitam milik korban, dan Pecahan busi yang digunakan memecahkan kaca mobil. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Kab Tubaba Pantau Kegiatan HUT PMI Ke 76 Dan Gerai Vaksinasi

Lampung 1.com-Tubaba:Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M. meninjau kegiatan vaksinasi di …

2 comments

  1. Ini br ada keberanian brantas kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *