Senin , Oktober 25 2021
Home / Peristiwa / Sejumlah Wartawan di Tuba Bakar Absensi Peliputan Pendaftaran Cabup

Sejumlah Wartawan di Tuba Bakar Absensi Peliputan Pendaftaran Cabup

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sejumlah wartawan membakar daftar hadir wartawan yang meliput pendaftaran calon Kepala Daerah Tulang Bawang, Kamis (22/9). Pembakaran absensi disebabkan wartawan yang curiga kepada KPU Tuba yang bisa saja men-SPJ-kan absensi tersebut, sementara para wartawan tidak menerimanya.

Saat di tanya terkait besaran dana publikasi yang tersedia dalam penyelenggaraan Pilkada Tuba 2017 mendatang, Tri Saksono menjawab dengan jawaban yang tidak msuk akal. Sebagai seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang menangani semua kegiatan di KPU Tuba, Tri Saksono mengaku tidak mengetahui sama sekali berapa Anggaran Publikasi yang tersedia di KPU Tuba.

BACA JUGA:  Anak‚Äďanak Desa, Semoga contoh TNI Siap di Medan Apapun
Tri Saksono, PPK KPU Tuba
Tri Saksono, PPK KPU Tuba.

Menurut Tri Saksono, pembuatan absensi para wartawan yang meliput pendaftaran calon Kepala Daerah tersebut, hanya untuk tertib administrasi.

Sementara, Rudi Antoni salah satu Komisioner KPU setempat menyatakan bahwa dana publikasi di KPU setempat masih ada.

“Dana publikasi masih ada, karena kegiatan sosialisasi sampai bulan Februari” Ujar Rudi Antoni saat ditemui di Ruang Ketua KPU, Reka Punnata.

Terkait insiden pembakaran absensi yang dilakukan oleh para wartawan, Ketua KPU Tuba Reka Punnata mengaku tidak mengetahui adanya insiden pembakaran absensi Wartawan yang dibuat KPU Tuba.

BACA JUGA:  Lawan Corona, Satgas TMMD Bojonegoro Terus Ingatkan Masyarakat Terapkan Disiplin Prokes

Sejak Tri Saksono di angkat menjadi PPK di KPU Tuba, terdapat indikasi pengelolaan dana hibah sebesar Rp. 22,5 Milyar pada penyelenggaraan Pilkada Tuba ini, terkesan ditutup-tutupi dan tidak transparan. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

One comment

  1. betul itu dari pada dimanfaatin absen para peliput di kpu lebih baik di bakar,dari pada jadi bhn spj siluman mengatas namakan wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *