Rabu , Mei 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Setelah Absen 2 Tahun, Festival Way Kambas Tahun Ini, Kembali Di Gelar Di TNWK.

Setelah Absen 2 Tahun, Festival Way Kambas Tahun Ini, Kembali Di Gelar Di TNWK.

LAMPUNG1.COM, Setelah sempat absen selama 2 tahun, ahirnya pada perayaan Festival Way Kambas tahun 2016 ini, kembali bisa di gelar di lokasi kawasan Taman Nasional Hutan Lindung Way Kambas.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Timur, Mansyur Syah, menjelaskan bahwa Festival Way Kambas, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur, yang sudah di gelar sejak tahun 2000, di dalam kawasan Hutan lindung TNWK, tetapi memang pada 2 tahun lalu, kegiatan tersebut tidak bisa di gelar di dalam kawasan hutan lindung TNWK.

BACA JUGA:  Penurunan Angka Kemiskinan Provinsi Lampung Lebih Pesat Dari Nasional

Setelah sempat absen 2 tahun, akibat adanya kebijakan pemerintah pusat yang merubah status Kawasan Hutan Lindung Way Kambas, dari sebelumnya yang merupakan Pusat Latihan Gajah (PLG), menjadi Pusat Konservasi Gajah (PKG), ahirnya tahun ini, Festival Way Kambas tahun ini, bisa kembali di gelar langsung di dalam TNWK”, terangnya.

Sesuai jadwal, Festival Way Kambas, akan di gelar pada tanggal 11 hingga 13 November 2016 mendatang, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik, antara lain, lomba fotografi, lomba kreasi souvenir, festival kuliner, Way Kambas Trail Adventure, lomba lari santai bersama gajah, Fox Hunting dengan mengendarai gajah dan pesta buah.

BACA JUGA:  Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pesisir Selatan Gelar Operasi Penerapan Protokol Kesehatan

“Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri Menteri Pariwisata, Menteri Kehutanan dan anggota Komisi IX DPR-RI, dan sejumlah turis dari manca negara”, Tambah Mansyur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kasilog Kasrem 043/Gatam ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2021.

LAMPUNG1.COM,Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto wakili Danrem 043/Gatam Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops …

One comment

  1. seharusnya potensi way kambas menjadi kebanggaan lampung,tapi kenapa pemerintah kurang perhatian ya…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *