Jumat , Agustus 6 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / SMA / SMK Di Kelola Propinsi, Gimana Nasib Guru Honor ?

SMA / SMK Di Kelola Propinsi, Gimana Nasib Guru Honor ?

LAMPUNG1.COM, Pengalihan kewenangan pengelolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota ke Dinas Pendidikan Provinsi, ternyata belum memperhatikan nasib tenaga guru honor.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Timur, Sukarwin, menjelaskan, bahwa sebanyak 497 tenaga guru honor yang bersumber dari APBD Kabupaten, yang bertugas di 20 SMAN, dan 7 SMKN, belum jelas nasib dan masa depannya, jika pengelolaan sekolah tersebut di serahkan kepada pihak Dinas Pendidikan Propinsi Lampung.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Ajak Masyarakat Sukseskan Lumbung Ternak Nasional

“497 orang ini, baru tenaga guru honor yang sumber dananya dari APBD Lampung Timur, sementara jika di tambah tenaga guru honor murni, jumlahnya akan lebih banyak lagi, dan kami belum menerima informasi tentang status dan nasib mereka, jika sekolahnya di kelola oleh pemerintah Propinsi Lampung”, ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa setelah sepenuhnya pengelolaan SMA dan SMK, di serahkan kepada Dinas Pendidikan Propinsi, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur, secara otomatis tidak akan lagi mengalokasikan anggarabn Honor Guru SMA dan SMK, dalam APBD Lampung Timur.

BACA JUGA:  Amel: Selamat Tinggal Jalan yang Berlubang

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Lampung Timur, Okta Heri Alsyah mengatakan, bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui kejelasan nasib guru honor SMA dan SMK, setelah adanya kebijakan pelimpahan pengelolaannya kepada pemerintah Propinsi Lampung.

“Sejauh ini, kita belum mengetahui bagaimana kedepannya, nasib guru honorer di SMA dan SMK, tetapi dalam waktu dekat kita akan segera berkoordinasi dengan pihak di Propinsi, terkait persoalan ini”, jelasnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Janjikan korbannya masuk IPDN, Seorang oknum PNS di Lampung Utara dilaporkan ke Polisi

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara,-Iming-iming / janjikan anak korban bisa masuk IPDN dengan meminta sejumlah uang, seorang oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *