Selasa , Juni 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / SMAN 5 Kota Metro, Gelar Workshop Sinematografi Pelajar.

SMAN 5 Kota Metro, Gelar Workshop Sinematografi Pelajar.

LAMPUNG1.COM, Untuk mendorong munculnya ketrampilan, kreativitas pelajar, SMAN 5 Kota Metro, bekerjasama dengan Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Propinsi Lampung (KF2PL), Media Pemberitaan Online Lampung1.com, dan SMK Samudra, Menggelar Workshop / Pelatihan Sinematografi atau Film Pendek Pelajar, selama 2 hari, yaitu pada Rabu dan Kamis, 21-22 September 2016.

Kepala SMAN 5 Kota Metro, Drs. Hanwar Priyo Handoko, menjelaskan bahwa sebanyak 52 pelajar pilihan, di daulat untuk mengikuti kegiatan yang akan mengupas tentang ilmu seni broadcasting film, yang selama ini belum banyak di ketahui oleh kalangan pelajar.

BACA JUGA:  Kepala Pekon di Tanggamus Dilantik Serentak pada 20 Januari 2017

“Semoga pelajar kami dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan pelatihan ini, demi memotivasi dirinya, untuk bisa menjadi pelajar yang terampil, kreatif, dan mandiri”, jelasnya.

Yonka Daneswara, salah seorang pelajar yang mengikuti kegiatan workshop ini, menyatakan bahwa pelatihan atau workshop seni film pelajar ini, sangat bermanfaat bagi diri dan teman-temannya, karena dapat membuka wawasan baru, tentang ilmu-ilmu tambahan selain materi inti pembelajaran yang di berikan di sekolah sehari-hari.

BACA JUGA:  Roda Penyegaran Pejabat Eselon 3 Di Lampung Timur, Kembali Bergerak

“Kita bersyukur, dan berharap sekali kepada pihak sekolah, bisa secara rutin memberikan ruang pembelajaran tambahan seperti ini, sehingga wawasan kami sebagai pelajar, juga bisa bertambah, khususnya pada ilmu dan pengetahuan yang punya nilai positif”, ujarnya.

Dede Safara Wijaya, salah seorang pemateri dalam kegiatan Workshop Film Pelajar tersebut, menjelaskan bahwa beberapa materi inti yang akan di tularkan kepada para pelajar SMAN 5 Kota Metro ini, antara lain adalah materi tentang pengenalan serta cara mengoperasikan Kamera, Tehnik Penyusunan Skenario, Metode Casting, serta Praktek Produksi atau Pembuatan Film Pendek Pelajar. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Winarni Ajak Masyarakat Milinial Menjadi Pelopor Donor Darah

Lampung1.com, Lamsel – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.