Minggu , April 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / STAIN Jurai Siwo Metro, Lepas 396 Orang Mahasiswanya.

STAIN Jurai Siwo Metro, Lepas 396 Orang Mahasiswanya.

LAMPUNG1.COM, STAIN Jurai Siwo Kota Metro, menggelar Rapat Senat Terbuka (Wisuda), yang diikuti oleh 396 Mahasiswanya, dari berbagai Program Studi, pada Kamis (29/9).

396 Mahasiswa yang di wisuda ini terdiri dari 24 orang mahasiswa dari Program Pascasarjana, 211 orang mahasiswa dari jurusan Tarbiyah, 160 orang mahasiswa dari Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam, serta 1 orang mahasiswa dari Jurusan Dakwah.

Ketua STAIN Jurai Siwo Metro, Enizar, menerangkan bahwa Wisuda kali ini merupakan Wisuda Program Pascasarjana (S2) yang ke-9, dan yang kelulusan yang ke-24 untuk program Strata Satu (S1), dan Pelepasan ke-10 bagi program studi Diploma Tiga (D3).

BACA JUGA:  Tiga Pelaku Penyalah gunaan Narkotika Jenis SABU Dibekuk Tekab Polsek Panai Tengah, Ini Kronologisnya

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sebenarnya, sesuai Peraturan Presiden RI No. 71, tanggal 1 Agustus 2016, STAIN Jurai Siwo Metro telah berubah statusnya menjadi IAIN Metro, sehingga ditargetkan dapat membuka akses lebih luas, bagi masyarakat, untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Wakil Walikota Metro, Johan, yang berkesempatan hadir dalam forum tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Civitas Akademika STAIN Jurai Siwo Metro, khususnya para wisudawan, agar senantiasa menjunjung tinggi kejujuran, mengembangkan, dan mengamalkan ilmu pengetahuannya, serta selalu menjaga martabat dan nama baik almamater.

BACA JUGA:  Beban Ada karena Kondisi Ekonomi

“Selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan, semoga mampu lebih berkompeten, berkarakter, dan mengabdi memperjuangkan ajaran islam, serta mampu berperan serta mengaplikasikan keilmuwannya untuk membangun Bangsa dan Negara”, jelasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

SATU Indonesia Awards Gali Inspirasi Tingkatkan Kesehatan Bangsa

Lampung1.com.JAKARTA: Kesehatan adalah hal yang paling fundamental dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *