Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Stimulus Pendidikan Pelajar Miskin Di Metro, Naik 100 Ribu

Stimulus Pendidikan Pelajar Miskin Di Metro, Naik 100 Ribu

LAMPUNG1.COM, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA), sebagai salah satu lembaga yang fokus pada pendampingan pada anak-anak usia belajar yang kurang mampu, di Kota Metro, kembali membuat gebrakan, dengan meningkatkan jumlah stimulus bagi dana pendidikan sebesar 100 ribu rupiah.

Ketua LGNOTA Kota Metro, Elva Magdalena Ishak, menjelaskan bahwa tahun ini, jumlah nominal stimulus yang di berikan kepada pelajar kurang mampu ini meningkat 100 ribu rupiah, yaitu menjadi 300 ribu rupiah untuk setiap pelajar, dan akan di berikan pada 300 orang, yang terdiri dari 200 siswa Sekolah Dasar, dan 100 orang anak Panti Asuhan.

BACA JUGA:  Sikat Krakatau Ungkap Kasus Pencurian

Sementara Walikota Metro, Pairin, yang berkesempatan menyerahkan secara simbolis stimulus pendidikan bagi pelajar kurang mampu, di Aula Kantor Pemda Metro, Kamis (15/9), berjanji akan terus mengoptimalkan bantuan pendidikan bagi pelajar di Kota Metro, sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Sebagai Kota Pendidikan, maka Pemerintah Kota Metro, wajib memberikan perhatian yang tinggi bagi para pelajar yang ada di Kota Metro, jika memungkinkan, kita akan alokasikan dalam anggaran APBD, untuk pengadaan fasilitas pendidikan lainnya, bagi Pelajar SD dan SMP, di Kota Metro”, Janji Pairin. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

One comment

  1. smg dg penyerahan simulasi pendidikan di metro oleh walikota dapat meringankan beban sekolah siswa miskin di metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *