Rabu , Juni 15 2022
Home / Politik / Tanda Tangan di Palsukan, Warga Lapor Ke Panwaslu

Tanda Tangan di Palsukan, Warga Lapor Ke Panwaslu

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Warga dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Gedung Meneng, Kecamatan Menggala, dan Kecamatan Rawa Jitu Timur, melapor ke Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) terkait pemalsuan tanda tangan dukungan dan photocopy untuk pasangan balon independent Sarnubi dan Soleha.

Warga dari tiga Kecamatan tersebut, yakni dari Kecamatan Gedung Meneng adalah Sapri (39), Helmi (53), Badri (36), Muziria (49), dan Mat Ali. Kemudian warga dari Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, yakni Sefriyadi (38), Hasanuddin (43), Hendri Setiawan (25) yang juga merupakan PPS Kampung Bujung Tenuk, dan Biki Triono (23), dengan laporan yang sama didampingi Bendaharawan Kampung Aliyantoro, serta Umi Astuti (43) dari Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Timur.

BACA JUGA:  Warga Sukarame Korban Penganiayaan Tidak Menghasilkan Perdamaian

“Kami tidak pernah mengumpulkan KTP dan membuat dukungan kepada Balon Independen Sarnubi Soleha” Ujar Muziria saat ditemui saat melapor ke Panwaslu Tuba (13/9).

Laporan warga ini telah diterima oleh salah satu staf Panwaslu setempat Sukirman Hadi hari ini (13/9).

Sebelum melapor ke Panwaslu Tuba, ke empat belas orang tersebut telah melaporkan masalah ini ke Polres Tuba, namun pihak Polres tidak menerima karena terkait Pilkada. Meski demikian, menurut Aliyantori, setelah melaporkan ke Panwaslu, ada dua orang warga yang akan dimintai keterangan oleh Polres Tuba. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peluncuran Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 KPU Pringsewu Secara Virtual

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 bersama …

One comment

  1. ini org serakah belum aj jadi dah nipu masyarakat gemana kalau dah jadi bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.