Sabtu , September 18 2021
Home / Olahraga / Tanggamus Siapkan Atlet untuk Berlaga di Porprov Lampung ke-VIII

Tanggamus Siapkan Atlet untuk Berlaga di Porprov Lampung ke-VIII

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kabupaten “Bumi Begawi Jejama” tengah mempersiapkan atlet andalannya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke VIII. Porprov akan digelar di Lampura awal tahun 2017 mendatang.

Dalam rakor Pemkab bersama KONI Kabupaten Tanggamus, Kamis (1/9/2016) di aula rapat Disparekraf setempat juga terungkap, Pemerintah Kabupaten/Kota dilarang mendatangkan atlet dari luar Provinsi Lampung.

“Dari rapat ini disimpulkan, kontingen kabupaten/kota tidak diperkenankan mendatangkan atlet dari luar provinsi pada Porprov mendatang. Hal tersebut sesuai instruksi KONI Provinsi Lampung” kata Kepala Dispaporekraf Tanggamus Supardi Syarkawi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Belajar Memasak Belut

Hadir pada rakor Ketua Koni Tanggamus Mahyuzar Mas’ud, Kabid dan Kasi Olahraga Disparporekraf serta 12 Ketua Pengcab se Kabupaten Tanggamus.

Supardi Syarkawi mengimbau, seluruh pengcab dari masing-masing cabang olahraga agar segera menyerahkan rincian anggaran dan data peserta yang akan mengikuti Porprov.

“Kami berikan limit waktu sampai Selasa (6/9) kepada pengcab olahraga, untuk menyerahkan data rincian anggaran dana Porprov serta data peserta Porprov” katanya.

BACA JUGA:  Untuk Mempererat Tal Silaturahmi, Pelaksanaan Bedah Rumah Dilakukan Kodim 0410/KBL dan Masyarakat

Ketua Koni Tanggamus Mahyuzar Mas’ud menambahkan, dalam Porprov Lampung ke-VIII ini, tidak semua cabang olahraga yang di pertandingkan akan diikuti oleh kontingen Tanggamus. Menurutnya Kabupaten Tanggamus hanya akan mengikutsertakan cabor yang dinilai berpotensi meraih medali.

“Kita akan menyesuaikan dengan kondisi anggaran daerah. Jadi tidak semua cabor kita ikuti. Kita hanya akan mengirim atlet cabor yang berpotensi meraih medali saja,“ kata Mahyuzar.

BACA JUGA:  Rumah Bertembok "Lusuh" Telah Dirombak Tentara

Ia memaparkan cabor yang akan diikuti Kabupaten Tanggamus pada Porpov VIII mendatang, diantaranya Sepakbola Atletik, Pencak Silat dan Takraw. Kemudian, Karate, Kempo, Taekwondo, Catur dan Basket.

“Untuk cabang Drumband, Tenis meja dan Futsal, kita nilai berpotensi menyumbang medali. Jadi kemungkinan akan kita ikut sertakan” jelasnya. (Zim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada Sabtu (18/9), memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi Massal …

4 comments

  1. semangat terus para atlet

  2. jaya terus atlit tangga mus…baik di regional maupun nasional

  3. mudah2an persiapan atlit di tangga mus dapat menghasilkan yang terbaik di porprov

  4. Untuk mengalihkan kecenderungan kepada hal-hal NEGATIF, anak muda perlu diberi ruang untuk meraih prestasi-prestasi dibidang Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *