Kamis , Februari 25 2021
Home / Ekonomi / Tantangan Ekonomi Lampung Berasal dari Eksternal Maupun Internal

Tantangan Ekonomi Lampung Berasal dari Eksternal Maupun Internal

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Perekonomian Provinsi Lampung saat ini masih menghadapi tantangan yang berasal dari lingkungan eksternal maupun internal. Dari sisi eksternal, terdapat resiko ketidakpastian ekonomi dan lambannya perbaikan harga komoditas pada pasar internasional akan berdampak pada aktivitas ekspor dari komoditas dan produk daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekdaprov Lampung Sutono, pada rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung tentang penyampaian KUA dan PPAS RAPBD Perubahan Tahun 2016, Selasa (28/9).

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Harkitnas Ke-108 Tahun 2016

img-20160929-wa0005

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Sidang DPRD Lampung itu juga membahas pembicaraan tingkat I tentang pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Provinsi Lampung terhadap empat Raperda Prakarsa Pemprov Lampung.

Gubernur juga mengatakan bahwa Lampung sebagai bagian dari aktifitas perekonomian nasional, juga memiliki sejumlah keterbatasan dalam hal pengendalian kebijakan fiskal dan moneter, yang tentunya dapat berdampak terhadap kondisi perekonomian daerah secara umum. (Red)

About admin

Check Also

TNI Kodim Bojonegoro Sosialisasi Program TMMD 110 Kepada Warga Desa Jatimulyo

LAMPUNG1.COM,¬†BOJONEGORO – Rencana kegiatan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 yang akan dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *