Kamis , Februari 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Tekab 308 Polres Way Kanan Ringkus 2 Pelaku Pungli di Jalinsum

Tekab 308 Polres Way Kanan Ringkus 2 Pelaku Pungli di Jalinsum

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”Au6nhz1Ya_A”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Tim Tekab 308 Polres Way Kanan berhasil meringkus dua orang pelaku RS dan MJ, yang kerap melakukan pungutan liar terhadap supir mobil angkutan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) lintas tengah Way Kanan.

Kedua pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksinya di timbangan terpadu SP 3 Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Senin sore (12/9).

BACA JUGA:  Duel Maut Di Lampung Timur, 2 Warga Meninggal Dunia

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Sahril itu, berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, saat tersangka tengah menunggu mobil angkutan yang hendak melintas.

Dihadapan petugas, pelaku yang berusia 23 tahun itu mengakui bahwa memang dirinya melakukan pungli terhadap supir angkutan yang melintas di Jalinsum Way Kanan.

Aksi pungli yang bermodus jasa keamanan ini membandrol tarif Rp.50 Ribu per satu unit kendaraan angkut jenis truck dengan memberikan cap SP3. Tersangka mengaku dana tersebut akan digunakan untuk membantu kelancaran atau suatu hal yang kemungkinan terjadi di Jalinsum, seperti pecah ban atau kecelakaan.

BACA JUGA:  TNI Terus Ajak Warga Jaga Kesehatan Agar Terhindar dari Virus Corona

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Sahril Paison, menjelaskan tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang resah atas kejahatan yang dilakukan tersangka di Jalinsum selama ini. Selain itu, AKP Sahril Paison juga mengatakan berdasarkan laporan polisi, RS merupakan DPO Polres Way Kanan terkait pencurian satu unit laptop milik korban Tarmizi pada 2015 lalu. (Fery/Azhari)

About admin

Check Also

TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro, TNI Kawal Rencana Program Aladin

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO, – Kendati TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 dimulai awal bulan depan (Maret) …

4 comments

  1. terima kasih pak,lanjutkan pak

  2. Zakaria kusuma jaya

    Goodjob

  3. YANG RUTIN PAK, PENANGKAPANNYA,KARENA PELAKU SILIH BERGANTIMELAKUKAN PUNGLI

  4. terimakasih pak polisi telah menangkap penjahat yg buat resah pengguna jalan terutama mobil angkutan di lintas tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *