Sabtu , September 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Terkait Jaringan Oknum Brimob, 1 Dari 6 Sindikat Curanmor, Di Jabung, Di Tembak Mati Polisi.

Terkait Jaringan Oknum Brimob, 1 Dari 6 Sindikat Curanmor, Di Jabung, Di Tembak Mati Polisi.

LAMPUNG1.COM, Jaringan kawanan pencurian kendaraan bermotor, yang melibatkan oknum Brimob Polda Lampung, berpangkat Brigadir, yang berinisial R (30), serta rekannya yang berinisial D (23) warga Kabupaten Lampung Selatan, terus didalami.

Minggu (4/9) sekitar pukul 04.30 Wib, di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, puluhan personil gabungan dari Resmob Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, dan Polres Lampung Timur, melakukan penggrebekan terhadap 6 tersangka, yang diduga terkait dalam jaringan curanmor, yang melibatkan Oknum Brimob Polda Lampung Tersebut, di wilayah Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Optimalisasi Potensi Wisata Di Lampung Timur, Perlu Tenaga Profesional

Hasan, Warga di sekitar lokasi penangkapan tersebut, membenarkan adanya proses penjemputan paksa terhadap 6 warga Kecamatan Jabung, bahkan 1 dari 6 orang tersebut, di duga di tembak mati oleh polisi, karena diduga melakukan perlawanan, dan berusaha melarikan diri.

“Iya tadi pagi sebelum subuh banyak polisi disini, sepertinya nangkap orang, ada 6 warga yang di tangkap, salah satunya, kayaknya di tembak mati, karena melawan polisi”, jelasnya.

Inisial para tersangka, yang merupakan warga Kecamatan Jabung tersebut, antara lain adalah, AF, AS, AY, MB, GW, MS, yang merupakan warga Desa Negara Batin, sementara 1 tersangka yang berinisial DN warga Desa Negara Saka, terpaksa di tembak mati oleh polisi, karena nekat melawan dan membahayakan petugas, saat berusaha melarikan diri.

BACA JUGA:  Ini Bentuk Kepedulian Babinsa Kodim 0209/LB Kepada Warga Binaannya

Seperti diketahui bahwa proses penangkapan ini, merupakan buntut dari tertangkapnya Brigadir R (30) Okum Brimob Polda Lampung, dan D warga lampung Selatan, yang terjaring razia di wilayah hukum Polsek Candi Puro, pada Selasa (30/8) lalu, saat mengendarai 1 unit Mobil Daihatsu Luxio, yang memuat 3 unit sepeda motor, yang diduga merupakan hasil kejahatan di wilayah Polresta Bandar Lampung, dan akan di jual ke wilayah Jabung, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kunjungi Rumah Masyarakat, Katim Wasev Kodam Diponegoro Tanyakan Sikap Satgas TMMD Pekalongan

Polisi sempat melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah Brigadir R, dan kembali menemukan 2 unit sepeda motor, ratusan plat nomor kendaraan, uang tunai puluhan juta, senjata api dan amunisinya, senjata tajam, dan 2 unit HP. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Lamsel Dukung Kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Prov Lampung

LAMPUNG1.COM,LAMSEL  – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima Audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan …

One comment

  1. Lanjutkan tanpa pandang bulu :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *