Rabu , Juli 28 2021
Home / Hukum Kriminal / Terlibat Pencurian, Tukang Rongsok, Di Tangkap Polisi.

Terlibat Pencurian, Tukang Rongsok, Di Tangkap Polisi.

LAMPUNG1.COM, Seorang laki-laki, yang berprofesi sebagai tukang rongsokan barang bekas, harus berurusan dengan aparat kepolisian, karena diduga terlibat dalam aksi pencurian, di wilayah hukum Polsek Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, menerangkan bahwa tersangka yang berhasil di amankan oleh jajarannya ini berinisial SAF (34) warga Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, sementara yang menjadi korban adalah Supendi (35) warga Desa Mulyosari, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur.

BACA JUGA:  4 Warga Lampung Timur Disergap Polisi, Saat Bermain Judi Kartu

Aksi pencurian terjadi saat korban sedang tidak berada di rumah, karena sedang melayat di rumah kerabatnya, saat itu, adik korban yang melintas di depan rumah korban, merasa curiga, ketika melihat tersangka masuk kedalam rumah kakaknya, sehingga langsung meneriaki maling.

Tersangka yang merasa aksinya di ketahui, sempat berusaha melarikan diri, tetapi berhasil di tangkap warga dan beberapa aparat kepolisian yang menerima laporan tentang kejadian tersebut, sehingga tersangka langsung di bawa ke Mapolsek Pasir Sakti, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Suparno, Kenalkan Cara Bercocok Tanam Kepada Satgas TMMD 110 Bojonegoro

“Beruntung petugas kepolisian di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Pasir Sakti, Bripka Eki Agustiawan, yang mengetahui kejadian tersebut, segera meluncur ke lokasi kejadian perkara, dan langsung mengamankan tersangka, dari tindakan emosional warga”, jelasnya.

Dalam proses pemeriksaan ternyata tersangka sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian, karena pada awal bulan September 2016 lalu, tersangka juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian Laptop di sekolah IT Darul Hikmah, Pasir Sakti.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Jaga Kualitas Pembangunan

Selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, Mesin Bor, Mesin Gerindra, Mesin Parut Listrik, Water Pump, Aki, dan Laptop Toshiba, untuk melengkapi proses penyidikan terkait kasus pencurian tersebut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *