Jumat , Mei 7 2021
Home / Ekonomi / Ternyata Semua Warga Negara Berhak Atas Amnesti Pajak.

Ternyata Semua Warga Negara Berhak Atas Amnesti Pajak.

LAMPUNG1.COM, Ternyata penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, pembebasan sanksi administrasi dan pidana dibidang perpajakan, bisa di usulkan oleh seluruh masyarakat, baik wajib pajak badan hukum, ataupun perseorangan.

Hal ini terungkap, saat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Metro menggelar sosialisasi pengampunan pajak atau Tax Amnesti, yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

BACA JUGA:  Pemutihan Pajak, DPRD Lampung Imbau Daftar Cara Online

Dalam Kegiatan ini, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Metro, Agus Pramono menjelaskan, tax amnesty memberikan banyak manfaat, antara lain penghapusan pajak yang terhutang, tidak dikenai sanksi administrasi dan sanksi pidana perpajakan, tidak dilakukan pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan, penghentian proses pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan, jaminan rahasia serta pembebasan pph terkait proses balik nama harta.

“Silahkan hubungi kantor pajak terdekat, ada tiga periode untuk menyampaikan permohonan amnesti pajak yakni periode I sejak tanggal diundangkan UU pengampunan pajak sampai dengan 30 september 2016 ; Periode II pada 1 oktober 2016 sampai 31 desember 2016 ; dan periode III pada 1 Januari sampai 31 Marer 2017”, jelasnya.

BACA JUGA:  Acara Naik Pangkat di Lokasi TMMD Yang Bikin Heboh

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meminta masyarakat dapat memanfaatkan secara optimal fasilitas amnesti pajak tersebut, dalam rangka mewujudkan prilaku masyarakat yang dapat tertib atau taat membayar pajak, di Kabupaten Lampung Timur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

One comment

  1. enak awalnya kedepan baru kerasa buat masyarakat kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *