Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Tidak Rekam KTP-E, Warga Terancam Diputus Pelayanan Publik.

Tidak Rekam KTP-E, Warga Terancam Diputus Pelayanan Publik.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro siap memberikan sanksi tegas dengan memutus fasilitas pelayanan publik, jika hingga batas waktu yang di tentukan, masih ada warga masyarakat di Kota Metro, yang tidak melakukan perekaman data kependudukan (KTP-E).

Wakil Walikota Metro, Johan, menegaskan bahwa sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Nomor 470/4713/DUKCAPIL, diharapkan masyarakat mematuhi, batas waktu penerapan aplikasi SIAK versi 5, dan batas perekaman KTP-E hingga tanggal 30 September 2016.

BACA JUGA:  Menjaga Stamina, Kasdim 0727/Karanganyar dan Satgas TMMD Minum Jamu Serentak

“Kita berharap semua warga Kota Metro, yang merasa belum melakukan perekaman KTP-E, bisa mendukung dan bekerjasama, dengan segera mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro, dengan membawa Kartu Keluarga Asli dan Fotocopy”, ujarnya.

Pemerintah Kota Metro, telah memerintahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro, untuk menyiapkan perangkat perekaman KTP-E yang optimal, sehingga mampu melayani proses perekaman data kependudukan masyarakat, dengan maksimal, dan dapat menyelesaikan perekaman seluruh warga Kota Metro, sesuai waktu yang telah di tetapkan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid.

“Kita sudah koordinasikan dengan dinas terkait, agar menyiapkan fasilitas, dan SDM yang dapat bekerja optimal, dalam rangka melayani proses perekaman kependudukan masyarakat di Kota Metro, secara Maksimal”, jelas Johan. (Mada)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Pringsewu Ikuti Rakoor Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se-Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Bupati Pringsewu mengikuti Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah se Provinsi Lampung secara …

One comment

  1. Hebat dong metro. Saya di bandarlampung gak jelas. Antrian panjang sampe semingguan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *