Jumat , Februari 26 2021
Home / Infrastruktur / Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Lampung Timur, Bangun Kodim, Koramil dan Polsek.

Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Lampung Timur, Bangun Kodim, Koramil dan Polsek.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Lampung Timur menunjukkan keseriusannya untuk berupaya meningkatkan stabilitas keamanan di wilayahnya, salah satunya dengan membangun Markas Komando Distrik Militer (Makodim), dan Komando Rayon Militer (Koramil), dan Mapolsek, di Ibukota Sukadana, Selasa (27/9).

Disela-sela kegiatan peletakan batu pertama, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, menjelaskan bahwa dana pembangunan tersebut bersumber dari APBD Lampung Timur, sebesar Rp 2,7 Milyar, dengan lokasi Makodim berada di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Serta Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Provinsi Lampung

Kemudian untuk 4 Koramil akan di bangun di Kecamatan Margatiga, Bandar Sribawono, Labuhan Ratu dan Way Bungur, sedangkan sedangkan 1 Mapolsek akan di bangun di Kecamatan Sekampung, menggantikan bangunan lama, yang kondisi dan usia bangunannya sudah sangat tua.

“Ini salah satu langkah kongkret pemerintah daerah, untuk meningkatkan Keamanan, yang merupakan prioritas utama, di kabupaten Lampung Timur, untuk merubah citra Lampung Timur, dimata publik, agar lebih aman, sehingga mampu memancing investor,” terang Chusnunia.

BACA JUGA:  Kasdam IV Diponegoro Juga Berikan Tali Asih di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Masalah keamanan yang selama ini menjadi salah satu penghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, diharapkan mampu di tekan secara optimal, dengan kerjasama yang baik, antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan Masyarakat.

“Hal ini juga merupakan wujud realisasi keinginan masyarakat, yang sudah lama mendambakan Pembangunan Markas Kodim di Lampung Timur, yang di buktikan dengan sudah disediakannya lahan untuk Makodim sejak tahun 2000 lalu”, tambah Bupati Lampung Timur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

One comment

  1. Sebenarnya Pemda DILARANG memberikan BANTUAN ke Instansi vertikal ?:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *