Sabtu , September 18 2021
Home / News Lampung1 / Tulang Bawang Barat Jadi Tuan Rumah Gelada Pramuka se-Lampung

Tulang Bawang Barat Jadi Tuan Rumah Gelada Pramuka se-Lampung

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”94S0vnEOHFU”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-55 yang jatuh pada 14 Agustus lalu, organisasi Pramuka se-Provinsi Lampung menggelar gelada di Bumi Perkemahan Tiyuh Candra Kencana, Tulang Bawang Barat, Senin (5/9).

Kegiatan yang diikuti 1500 pelajar tingkat SD hingga tingkat menengah atas ini, di buka langsung oleh Sekretaris daerah setempat Herwan Sahri.

Hari pramuka diterbitkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 Tanggal 20 Mei 1962 tentang gerakan Pramuka yang menetapkan bahwa pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, dengan maksud untuk membentuk karakter para siswa yang berbudi luhur.

BACA JUGA:  Kowad Ciptakan Keakraban di Desa Jatiwarno

Kegiatan yang menunjuk Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai tuan rumah ini, seharusnya diikuti 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, namun kali ini hanya diikuti oleh empat Kabupaten dan satu Kota, yakni Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, dan Kota Metro. Turut hadir Kwarcab Kabupaten setempat, SKPD, Forkopimda, dan seluruh simpatisan Pramuka. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Mesuji Lakukan Kegiatan Bansos Untuk Para Lansia

LAMPUNG1.COM – Senyum sumringah 5 Lansia mendapat tali asih berupa paket sembako dan uang tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *