Selasa , Februari 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Walikota Metro, Nikmati Kue Bulan Bersama Warga Tionghoa.

Walikota Metro, Nikmati Kue Bulan Bersama Warga Tionghoa.

LAMPUNG1.COM, Walikota dan Wakil Walikota Metro berkesempatan menikmati perayaan kue bulan, bersama-sama warga masyarakat Tionghoa yang ada di wilayah Kota Metro.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, Gunawan, menjelaskan bahwa kegiatan perayaan kue bulan ini, di gelar dalam rangka melestarikan kebudayaan salah satu warga Tionghoa, yang biasanya di rayakan pada tanggal 15, bulan 8, sesuai kalender Imlek.

BACA JUGA:  Jajaran Pemkab Lampura Lakukan Koordinasi dengan Kejaksaan dan Polres Tingkatkan Pelayanan Publik

“Perayaan Kue Bulan, dirayakan 1 kali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Tiong Ciu, yang di gelar tiap tanggal 15 bulan 8, sesuai kalender Imlek, merupakan tradisi yang di awali oleh kaisar Qin, pada tahun 212 SM bersama rakyatnya, dengan menikmati bulan purnama, sambil bernyanyi, makan dan minum”, Jelasnya.

Walikota Metro, Pairin, menyambut baik Perayaan Kue Bulan ini, dan berharap dapat menjadi salah satu tradisi Tionghoa, yang juga dapat melibatkan warga masyarakat secara umum, sehingga mampu membangun kebersamaan, di Kota Metro.

BACA JUGA:  Pengusaha Telor di Suoh Merugi Dampak Covid-19

“Ini kegiatan yang menarik, dan sangat bagus, kita berharap ke depan, PSMTI Metro, bisa melibatkan warga masyarakat secara luas, saat menggelar kegiatan ini, sehingga mampu membangun rasa kebersamaan di wilayah Kota Metro”, ujar Pairin. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Plh. Lingga Kusuma Gelar Coffe Morning Dengan Forkopimda

LAMPUNG1.COM,PESISIR TENGAH – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar coffe morning bersama forum komunikasi perangkat …

One comment

  1. gmn pak rasa kuenya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *