Minggu , Mei 15 2022
Home / Hukum Kriminal / 1 Dari 4 Napi Rutan Sukadana Yg Kabur, Menyerahkan Diri.

1 Dari 4 Napi Rutan Sukadana Yg Kabur, Menyerahkan Diri.

LAMPUNG1.COM, 1 dari 4 warga binaan di Rutan Sukadana, yang melarikan diri, pada Kamis (29/9) lalu, ahirnya menyerahkan diri kembali, pada Minggu (2/10), sekitar pukul 20.15 Wib.

Kepala Rutan Sukadana, Mustawan menjelaskan, bahwa penyerahan diri warga binaan, yang bernama Rudini, adalah berkat upaya pendekatan yang dilakukan jajarannya, dengan pamong desa dan pihak keluarga, yang didukung jajaran Polsek Jabung dan Polres Lampung Timur.

Rudini (27) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Lampung Timur ini, merupakan Tahanan yang sedang menjalani masa persidangan atas kasus dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas), yang dilakukannya di wilayah hukum Polsek Pasir Sakti, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Limpahkan Tiga Tersangka Dugaan Pungli Dana Desa ke Kejaksaan

“Dihadapan petugas, yang bersangkutan mengaku, bawha setelah berhasil kabur dari Rutan Sukadana, dirinya sempat bersembunyi di wilayah Kecamatan Way Jepara, kemudian baru kembali ke wilayah Jabung, tetapi tidak berani pulang ke rumahnya”, jelas Kepala Rutan Sukadana.

pihaknya juga terus menghimbau, agar ke-3 warga binaan lain, yang masih melarikan diri, agar segera menyerahkan diri, dan pihaknya menjamin akan menerima dan memperlakukan mereka dengan baik, tetapi jika menolak maka pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

BACA JUGA:  Dana Desa Tingkatkan Infrastruktur Desa Nyampir Di Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, juga membenarkan bahwa 1 dari 4 warga binaan di Rutan Sukadana, sudah menyerahkan diri, dan telah diamankan oleh petugas, dan saat ini tengah menjalani proses pemeriksaan.

3 warga binaan lain yang kabur dari Rutan Sukadana, dan hingga kini masih dilakukan pengejaran, adalah Ujang Saputra (27) warga Kecamatan Batanghari Nuban, yang terlibat Kasus Pencurian dengan pemberatan, dan telah divonis 1 tahun 6 bulan ; Rudi Hartono (37) warga Bandar Lampung, yang masih menjalani persidangan kasus Pencurian dengan kekerasan di wilayah Polsek Metro Kibang ; dan Sugeng Suryadi (30) warga Kecamatan Marga Sekampung yang di vonis 2 tahun 6 bulan, atas tindak pidana yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Sekampung Udik. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.