Senin , Februari 22 2021
Home / Hukum Kriminal / 11 Saksi Di Periksa, Terkait Dugaan Korupsi Pada Dinas Kesehatan Metro.

11 Saksi Di Periksa, Terkait Dugaan Korupsi Pada Dinas Kesehatan Metro.

LAMPUNG1.COM, Kejaksaan Negeri Metro, sudah memanggil serta memeriksa 11 saksi, dan menyita beberapa Barang Bukti, yang mengetahui dan terkait dalam dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi yang terjadi pada beberapa kegiatan proyek di Dinas Kesehatan Kota Metro.

Kepala Kejaksaan Negeri Metro, F Juwariyah, menjelaskan kepada wartawan, bahwa dugaan penyelewengan atau penyimpangan proyek pada Dinas Kesehatan Metro ini, merupakan kegiatan yang telah di laksanakan dan menggunakan anggaran pemerintah daerah pada tahun 2015 lalu.

BACA JUGA:  Ririn Kuswantari , SH MH, Mewakili Sekjen DPP Partai Golkar Kembali Menggelar Sosialisasi dan Penguatan Empat Pilar Kebangsaan

“Ada 2 pekerjaan proyek pada Dinas Kesehatan Kota Metro, yang menggunakan alokasi APBD tahun 2015, yang saat ini masih kita terus dalami, karena diduga ada nuansa penyimpangan”, jelasnya.

2 Proyek pengadaan, yang diduga terindikasi menyimpang dari aturan tersebut adalah, Pengadaan Komputer Penunjang Aplikasi E-Puskesmas (E-Purchasing), senilai Rp 660 juta rupiah, dan Pengadaan Genset, senilai Rp 340 juta rupiah.

Sementara Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Metro, Iskandar Welang, menyatakan belum dapat mengungkapkan secara detail jumlah kerugian negara, serta siapa-siapa yang di bidik menjadi Tersangka, yang terlibat dalam dugaan kasus tindak pidana Korupsi, pada 2 kegiatan di Dinas Kesehatan tersebut.

BACA JUGA:  Jalasenastri Ranting A Cabang 7 Yonif - 7 Marinir Gelar Arisan Rutin

“Untuk melengkapi berkas penyelidikan, kita sudah melakukan Penyitaan terhadap beberapa barang Bukti, serta memeriksa 11 orang Saksi, tetapi untuk total kerugian negara, dan calon Tersangkanya, kita belum bisa sebutkan sekarang”, terang Kasi Pidsus Kejari Metro. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

2 comments

  1. semoga masalhnya bisa teratasi

  2. Nah..mulai siap2 yg bermain dg indikasi korupsi,hbs di priksa bentarlagi ada yg akan jd target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *